FOLLOW US:


BOPI Tegaskan Hanya Verifikasi Penyelenggara Turnamen PIS

16-07-2015 12:35
BOPI Tegaskan Hanya Verifikasi Penyelenggara Turnamen PIS
Badan Olahraga Profesional Indonesia © ist
Bola.netBola.net - Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) memastikan jika Piala Indonesia Satu (PIS) bakal luput dari verifikasi. Hal serupa, sebelumnya juga terjadi pada turnamen Piala Kemerdekaan yang digelar Tim Transisi bentukan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

"Senin (13/7), kami mengadakan rapat dengan Tim Transisi untuk mendiskusikan format turnamen (Piala Kemerdekaan). Setelah rapat, kami merasa tidak pas memandang Piala Kemerdekaan berlebih dibanding Bali Island Cup, Polda Jateng Cup, atau Sunrise Java Cup. Karena, hal tersebut sama saja. Kalau Piala Indonesia bentuknya seperti itu, kami tidak akan melakukan verifikasi ke klub," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) BOPI, Heru Nugroho.

Ditambahkannya, turnamen PIS dinilai berbeda dengan kompetisi seperti ISL (Indonesia Super League), yang klubnya harus diverifikasi. Karena itu, BOPI disebutnya akan lebih memverifikasi pihak penyelenggara.

"Cukup di panitia penyelenggara saja. Kami juga akan lihat siapa pesertanya, punya modal berapa karena menyelenggarakan harus ada anggaran. Itu asalnya dari mana kami harus tahu," pungkasnya.

Sebagai informasi, untuk Piala Kemerdekaan rencananya akan dimulai pada 1 Agustus 2015.