FOLLOW US:


Tiba di Lamongan, Rafinha Langsung Dikontrak oleh Persela

07-05-2019 18:42
Tiba di Lamongan, Rafinha Langsung Dikontrak oleh Persela
Rafael Gomes de Oliviera © Persela Lamongan Official

Bola.net - Perburuan pemain asing Persela Lamongan akhirnya rampung, menyusul bergabungnya gelandang asal Brasil, Rafael Gomes de Oliviera. Pemain yang akrab disapa Rafinha tersebut tiba di Lamongan, Selasa (07/05) dini hari.

Dilansir situs transfermarkt, Rafinha merupakan pemain kelahiran Sao Paulo, 26 April 1990. Ia pernah mentas di Serie A Brasil bersama, Sao Paulo FC. Terakhir, ia bermain di Serie B bersama Operario-PR.

”Tadi pagi dini hari sudah tiba di Lamongan. Namanya Rafael Gomes de Oliviera,” kata Manajer Persela, Edy Yunan Achmadi kepada Bola.net, Selasa (07/05).

Jika tidak ada kendala, Rafinha akan langsung diperkenalkan kepada rekan setimnya saat menjalani latihan di Stadion Surajaya, Lamongan.

”Tujuannya biar cepat menyatu dengan tim, cepat punya chemistry dengan pemain yang lain karena waktu juga sudah sangat mepet,” tegasnya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1

Gerak Cepat

Lebih lanjut, kata Yunan, Rafinha akan menjalani pemeriksaan kesehatan atau medical check up. Serta melengkapi berbagai persyaratan administrasi yang diperlukan untuk pendaftaran pemain.

Dan untuk keperluan pengurusan dokumen International Tranfer Certificate (ITC) dan Kartu Izin Tinggal Terbatas (Kitas), Rafinha langsung dikontrak oleh manajemen. Mengingat pendaftaran pemain ditutup tanggal 9 Mei 2019.

”Otomatis kalau proses ITC, proses TMS kan membutuhkan kontrak dulu, jadi secara administrasi untuk proses TMS-nya sudah kita jalankan. Kalau secara teknis pelatih yang menilai,” jelasnya.

Tentu, manajemen berharap kedatangan pemain baru tersebut bisa cepat beradaptasi dengan tim agar bisa diturunkan di Liga 1 2019. Sehingga Rafinha bisa ikut membantu mengangkat prestasi tim.