FOLLOW US:


Tim Pencari Fakta Kematian Haringga Menolak Komentari Hasil Komdis PSSI

03-10-2018 19:44
Tim Pencari Fakta Kematian Haringga Menolak Komentari Hasil Komdis PSSI
Gusti Randa © Fitri Apriani

Bola.net - Tim Pencari Fakta (TPF) bentukan PSSI untuk kasus kematian Haringga Sirla menolak mengomentari hasil sidang Komisi Disiplin (Komdi) yang berisikan hukuman terhadap Persib Bandung dan Persija Jakarta. Menurut Gusti Randa selaku ketua TPF, pihaknya tidak berkepentingan untuk membahas hal itu.

Komdis PSSI menghukum Persib untuk menggelar pertandingan tanpa penonton di luar Bandung, tepatnya di Kalimantan, hingga kompetisi selesai. Hukuman tanpa penonton untuk tim berjuluk Maung Bandung itu tetap berlanjut hingga putaran pertama musim depan berakhir.

"Saya kira TPF tidak menanggapi hasil dari Komdis. Silahkan saja nanti tanyakan ke Komdis (terkait sanksi Persib)," ujar Gusti Randa di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (3/10/2018).

TPF memberikan hasil temuannya berbarengan ketika Komdis PSSI menggelar sidang pada Senin (1/10). Sehari berselang, hukuman untuk Persib dan Persija keluar.

"Produk dari TPF itu yang kami serahkan ke Komdis adalah pada Senin 1 Oktober pukul 20.00 WIB. Di saat Komdis memang sedang bersidang untuk kasus itu," kata Gusti Randa.

"Jadi kalau akhirnya Komdis memutuskan tanggal 2 Oktober dan hari ini konferensi pers, adalah bentuk penegasan saja bahwa kami telah selesai melakukan tugas kami," tuturnya.