FOLLOW US:


Tim Transisi Sidak Stadion Calon Tuan Rumah Piala Kemerdekaan

10-07-2015 15:24
Tim Transisi Sidak Stadion Calon Tuan Rumah Piala Kemerdekaan
Zuhairi Misrawi © ist
Bola.netBola.net - Tim Transisi yang dibentuk Kemenpora memastikan jika sebanyak 26 klub akan tampil dalam turnamen Piala Kemerdekaan mulai 1 Agustus mendatang.

Rinciannya, 24 klub utama dan dua klub lainnya berstatus sebagai cadangan. Sedangkan terkait klub yang bakal menjadi tuan rumah, masih belum dapat dipastikan.

Anggota Tim Transisi, Zuhairi Misrawi mengatakan jika hal tersebut harus diputuskan dengan matang. Pihaknya wajib memastikan kesiapan klub atas sejumlah aspek penting. Misalnya saja, masalah lampu dari stadion.

"Untuk tuan rumah, kemungkinan diumumkan minggu ini juga. Sampai hari Selasa kami akan mengecek lapangan terutama di Medan, Ricky Yacobi pun sudah berangkat ke sana," terang Zuhairi Misrawi.

"Rencananya, Sabtu ke Serang. Kemudian, ke Solo, Bantul, Madiun dan Bangkalan. Kami akan melihat kesiapan lampu karena pertandingan akan digelar sore hingga malam. Karena itu, penerangan harus maksimal," tambahnya.

Selanjutnya, dikatakan Zuhairi Misrawi, Tim Transisi segera bertemu dengan Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) untuk membahas persyaratan proses verifikasi.

"Slot klub sudah terisi semua yakni sebanyak 24 klub, tapi masih ada cadangan dua klub. Setelah ini, tahapannya kami akan bertemu BOPI dan mencari tahu persyaratan administratif legal formal yang dibutuhkan untuk Piala Kemerdekaan," tukasnya.

"Mungkin, minggu depan sudah bisa disampaikan kepada publik siapa saja klub peserta Piala Kemerdekaan. Namun bisa dipastikan, sebagian klub yang ikut tidak jauh berbeda dengan saat workshop belum lama ini. Mungkin hanya ada beberapa tambahan saja," pungkasnya.