FOLLOW US:


Timnas Indonesia U-19 Pahami Karakter Lawan dengan Uji Coba

11-10-2018 11:23
Timnas Indonesia U-19 Pahami Karakter Lawan dengan Uji Coba
Gelandang Timnas Indonesia, Saddil Ramdani, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Arab Saudi pada laga persahabatan di Stadion Wibawa Mukti, Jawa Barat, Rabu (10/10/2018). Indonesia kalah 1-2 dari Arab Saudi. © Bola.com/Vitalis Yogi Trisna

Bola.net - Penyelenggaraan Piala Asia U-19 2018 sudah di depan mata. Kejuaraan yang sekaligus dipakai untuk kualifikasi Piala Dunia U-20 2019 zona Asia itu akan kick-off pada 18 Oktober mendatang.

Timnas Indonesia U-19 pun dibebani target untuk lolos ke babak semifinal. Sebab dengan begitu, tiket putaran final Piala Dunia U-20 2019 di Polandia bisa didapat.

Demi mencapai target tersebut, PSSI sudah memberi banyak uji coba internasional untuk pasukan Indra Sjafri. China dan Thailand sudah didatangkan bulan lalu, kemudian lanjut Arab Saudi, dan terakhir Timnas Indonesia akan menghadapi Yordania pada 13 Oktober mendatang.

PSSI mendatangkan lawan-lawan tersebut disesuaikan dengan karakter pesaing di Grup A. Di grup itu, Timnas Indonesia U-19 satu tempat dengan Chinese Taipei, Uni Emirat Arab (UEA), dan Qatar.

"Prediksi kami lawan Chinese Taipei kami lihat dengan melawan China, meski China peringkatnya lebih tinggi," ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria.

"Begitu pula dengan Qatar dan UEA, kami coba dengan melawan Arab dan Yordania agar anak-anak bisa tahu pola permainannya dan utamanya coach bisa membaca permainan," katanya menambahkan.

Lebih lanjut, PSSI meminta dukungan masyarakat untuk sukses Timnas Indonesia U-19 di Piala Asia U-19. Dukungan penuh diharapkan terlihat dengan datang langsung mendukung ke stadion.

"Bintangnya ada di mereka (skuat Timnas Indonesia U-19) karena kita tuan rumah. Kita hanya perlu melewati empat pertandingan untuk masuk ke Piala Dunia U-20. Tidak ada yang tidak mungkin di sepak bola," imbuh Tisha.