FOLLOW US:


Kalah Dari Arab Saudi, Timnas Indonesia U-19 Masih Banyak PR

10-10-2018 22:57
Kalah Dari Arab Saudi, Timnas Indonesia U-19 Masih Banyak PR
Irfan Jaya rayakan golnya ke gawang Myanmar. © PSSI.org

Bola.net - Timnas Indonesia U-19 menelan kekalahan dalam laga uji coba internasional melawan Arab Saudi U-19, Rabu (10/10/2018). Bertempat di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, tim berjuluk Garuda Nusantara itu kalah dengan skor 1-2.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri menuturkan masih banyak kelemahan yang dimiliki timnya. Hal ini menjadi pekerjaan rumah tersendiri di saat Piala Asia U-19 2018 sudah di depan mata.

"Secara keseluruhan tim menurut saya mainnya bertahan dan banyak melakukan pelanggaran yang tidak perlu. Terus menyerang masih lemah dan tak hasilkan gol. Transisi kami juga masih harus diperbaiki dari bertahan ke menyerang. Kemudian counter attack terlalu lama, dan akhirnya lawan bisa balas," ujar Indra selepas pertandingan.

Namun, mantan pelatih Bali United ini tetap memberi apresiasi kepada para pemainnya. Witan Sulaiman dkk disebut sudah bermain maksimal.

“Perjuangan memenangkan pertandingan dari segi mentalitas pemain-pemain mulai percaya diri dan kami berharap nanti di uji coba terakhir lawan Yordania kami main lebih baik lagi," kata Indra.

Sementara itu, dalam laga uji coba ini bek Timnas Indonesia U-19, Samuel Christianson tampak mengalami cedera. Namun, belum diketahui seberapa parah cedera yang dialaminya.

“Samuel besok akan diobservasi, dari situ baru diketahui seberapa parah tingkat cederanya,” imbuh Indra.