FOLLOW US:


Timnas Indonesia U-19 Sudah Sepekan Berlatih, Bagaimana Perkembangannya?

21-11-2020 18:03

 | Asad Arifin

Timnas Indonesia U-19 Sudah Sepekan Berlatih, Bagaimana Perkembangannya?
Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Kroasia © dok. PSSI

Bola.net - Pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 di Jakarta sudah berlangsung satu pekan. TC digelar sejak 16 November 2020 lalu, dan akan dihelat hingga keberangkatan TC selanjutnya ke luar negeri.

Selama sepekan berlatih di Ibu Kota, skuad Garuda Muda dinilai terus mengalami perkembangan positif setiap harinya. Apalagi dalam satu hari, mereka harus berlatih tiga kali.

Latihan pagi dan sore hari digelar di Stadion Madya, Senayan. Sementara latihan malam dilakukan di tempat kebugaran yang ada di Hotel Fairmont, Jakarta Pusat.

"Secara keseluruhan pemain terus berjuang keras dan menunjukkan progres yang baik setiap harinya," ujar asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto.

Selama TC berlangsung, Nova yang memimpin latihan secara langsung. Sementara pelatih kepala Shin Tae-yong hanya memantau TC secara virtual karena yang bersangkutan masih berada di Korea Selatan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Kondisi Pemain

Nova lantas mengungkapkan keadaan pasukannya setelah satu minggu menjalani TC. Sebagian besar pemain disebutnya dalam kondisi bagus.

"Meski ada beberapa yang cedera," imbuhnya.

Sejauh ini, ada satu pemain Timnas Indonesia U-19 yang terexpose mengalami cedera. Dia adalah Beckham Putra Nugraha.

Gelandang milik Persib Bandung itu mengalami cedera di lutut kaki kanannya. Sakit tersebut sedianya sudah ia rasakan saat TC virtual Timnas Indonesia U-19 beberapa waktu lalu.

(Bola.net/Fitri Apriani)