FOLLOW US:


Timnya Kembali Kalah, Pelatih Semen Padang Mundur

08-07-2019 19:29

 | Serafin Unus Pasi

Timnya Kembali Kalah, Pelatih Semen Padang Mundur
Syafrianto Rusli © Fitri Apriani

Bola.net - Kerasnya persaingan di kompetisi Shopee Liga 1 musim 2019 ini kembali memakan tumbal. Kali ini, giliran Syafrianto Rusli yang harus kehilangan jabatannya sebagai nakhoda Semen Padang. Ia mundur akibat rangkaian hasil buruk timnya pada kompetisi ini.

Pengunduran diri Syafrianto ini dilakukan pada sesi konferensi pers usai laga antara tifmnya dan PS TIRA Persikabo. Pada pertandingan yang dihelat di Stadion Gelora Haji Agus Salim Padang, Senin (08/07) tersebut, skuad besutan Syafrianto harus menelan kekalahan 1-3.

"Sesuai dengan janji saya, mulai hari ini, tim saya serahkan kepada Direktur Kabau Sirah. Mungkin pada pertandingan mendatang, tim sudah dipimpin pelatih baru," ucap Syafrianto.

"Saya ucapkan maaf pada masyarakat Sumatra Barat karena tak bisa memberikan prestasi pada Semen Padang," sambungnya.

Syafrianto sendiri merupakan pelatih yang membawa Semen Padang promosi ke Liga 1, dengan status runner-up Liga 2 musim lalu. Namun, selama berlaga di kasta tertinggi kompetisi Indonesia, Kabau Sirah gagal menunjukkan penampilan yang meyakinkan.

Sejauh ini, Semen Padang berada di peringkat 16 klasemen sementara Liga 1. Mereka baru mengumpulkan tiga poin dari enam pertandingan. Sejauh ini, mereka pun masih belum sekali pun meraih kemenangan.

Apa alasan Syafrianto memutuskan mundur sebagai pelatih Semen Padang? Simak di bawah ini.

1 dari 1

Gagal Bawa Kabau Sirah Berprestasi

Syafrianto pun membeber alasan di balik keputusannya untuk lengser dari kursi kepelatihan Kabau Sirah. Menurutnya, hal ini tak lepas dari performa Semen Padang yang sama sekali tak bisa dibilang moncer pada Shopee Liga 1 musim 2019 ini.

"Sudah enam pertandingan yang kami jalani pada musim ini dan kami masih belum bisa berprestasi atau meraih kemenangan," tuturnya.

"Karenanya, sebagai wujud tanggung jawab, saya serahkan tim ini pada manajemen. Mudah-mudahan, pelatih baru bisa memperbaiki tim ini," Syafrianto menambahkan.