FOLLOW US:


Tinggalkan Pakansari, PSM Cari Markas untuk Semifinal Piala AFC Zona ASEAN

03-05-2019 01:23
Tinggalkan Pakansari, PSM Cari Markas untuk Semifinal Piala AFC Zona ASEAN
PSM Makassar © Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - PSM Makassar segera mencari markas baru di Piala AFC 2019. Tim berjuluk Juku Eja tersebut berencana untuk angkat kaki dari Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Sepanjang babak penyisihan grup, PSM terpaksa bermarkas di Pakansari. Sebab, Stadion Mattoangin, Makassar, tidak lolos verifikasi AFC.

"Kami akan melihat nanti stadion yang memungkinkan. Menurut saya kami harus mendekatkan diri dengan suporter PSM," ujar CEO PSM, Munafri.

"Kalau ke Jakarta, dua jam penerbangan terlalu mahal biayanya apalagi tiket sekarang tidak bersahabat. Mungkin ada stadion yang kami bisa pakai apakah di Yogyakarta atau di mana," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Banyak Opsi

Markas baru nantinya akan dipakai PSM untuk babak semifinal Zona ASEAN Piala AFC. Juku Eja telah dipastikan lolos setelah mengemas 11 poin dari lima laga Grup H.

Munafri mengatakan, pihaknya tengah mempertimbangkan beberapa stadion. Diantaranya Stadion Maguwoharjo di Sleman, dan Stadion Kapten I Wayan Dipta di Bali untuk menjadi homebase PSM.

"Salah satunya kami akan mencoba melihat itu. Kan kami lihat, kalau baru mau diverifikasi lagi, belum tentu lolos. Kalau ini kan (Pakansari) pernah dipakai semua. Kami akan mencari yang benar-benar bisa dan lolos verifikasi dari AFC kami akan pakai," imbuh Munafri.

Adapun, periode semifinal Zona ASEAN Piala AFC akan berlangsung pada 18-26 Juni mendatang. Posisi PSM tak mungkin lagi tergeser lantaran unggul tiga dan empat angka dari Kaya-Iloilo serta Home United yang berada di peringkat kedua dan ketiga.