FOLLOW US:


Transformasi PS TNI Bawa Semangat Baru

25-01-2018 19:04
Transformasi PS TNI Bawa Semangat Baru
Rudy Eka Priyambada © Mustopa

Bola.net - PS TNI resmi berganti nama menjadi PS Tira untuk kompetisi Liga 1 musim 2018. The Army juga berpindah home base ke Bantul, Yogyakarta. Mereka akan memakai Stadion Sultan Agung, Bantul sebagai venue pertandingan kandang.

Sebelumnya, saat masih memakai nama PS TNI, Manahati Lestusen dan kolega memakai Stadion Pakansari untuk menggelar setiap pertandingan kandangnya. Namun, hal ini tidak akan berubah pada musim 2018 ini.

Perpindahan home base ini tentu menjadi warna baru bagi PS Tira sebagai salah satu klub profesional di Indonesia. Perpindahan ini diharap bisa mendekatkan diri tim PS Tira dan agar mendapat dukungan dari pecinta sepak bola Bantul.

"Mungkin ini jadi warna baru, sekiranya untuk Bantul bisa menerima kita, karena kita kan membangun sepak bola secara profesional, dengan harapan kita dapat dukungan suporter," ungkap Pelatih PS Tira, Rudy Eka kepada Bola.net.

Rudy Eka juga menegaskan bahwa transformasi itu juga memberikan semangat baru bagi timnya. Karena perubahan itu juga diikuti dengan perubahan di tubuh manajemen sehingga ke depan pengelolaan tim akan lebih profesional.

"Kalau perubahan baru banyak, dari manajemen baru, sekarang betul-betul profesional, semangat lebih ditingkatkan karena kewajiban secara profesional segera terealisasi," imbuhnya.

"Karena kan pada dasarnya kita semua tentara dan harus berjuang lebih ekstra lagi," tegas mantan pelatih Celebest FC ini.