FOLLOW US:


Usai Dikalahkan Bhayangkara FC, Persebaya Mengaku Turunkan Komposisi Darurat

13-02-2020 00:44

 | Ari Prayoga

Usai Dikalahkan Bhayangkara FC, Persebaya Mengaku Turunkan Komposisi Darurat
Persebaya Surabaya vs Bhayangkara FC © Bola.com/Aditya Wany

Bola.net - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, mengaku menurunkan komposisi darurat lawan Bhayangkara FC. Hal itu disampaikan setelah tim Kota Pahlawan dipaksa menyerah oleh The Guardians.

Bahkan, arsitek asal Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut harus mengubah formasi dasar menjadi 4-3-1-2. Aji mengandalkan dua penyerang sekaligus, Patrich Wanggai dan David da Silva.

"Memang tadi komposisi agak sedikit darurat, tiba-tiba si irfan kondisinya sakit, makanya enggak saya turunkan sejak awal," kata Aji usai pertandingan, Rabu (12/2/2020).

"Harusnya Irfan saya simpan lawan (Persik) Kediri, mau saya turunkan sejak menit awal, tapi dia sakit," tegas mantan juru taktik Persela Lamongan tersebut.

Persebaya dipaksa menyerah oleh Bhayangkara FC pada matchday kedua Piala Gubernur Jatim 2020 dengan skor 1-0. Satu-satunya gol yang tercipta dicetak Dendy Sulistyawan pada menit 71'.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1

Kehilangan Ricky Kambuaya

Selain Irfan Jaya, Persebaya juga tidak bisa memainkan Ricky Kambuaya. Gelandang asal Papua tersebut tidak masuk dalam daftar susunan pemain karena sakit.

"Sebenarnya saya mau tetap pakai formasi 4-2-3-1, tapi dalam kondisi darurat ya sudah sekalian saya coba gunakan dua striker langsung," jelasnya.

"Kalau memang pakai dua striker seharusnya kami perlu try (mencoba) lagi," tegas mantan pelatih timnas Indonesia tersebut.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)