FOLLOW US:


Usai Hadapi Borneo FC, Persebaya Kehilangan Misbakus Solikin

24-06-2019 17:33

 | Serafin Unus Pasi

Usai Hadapi Borneo FC, Persebaya Kehilangan Misbakus Solikin
Misbakus Solikin (Kanan) © Mustopa Elabdy

Bola.net - Persebaya Surabaya harus kehilangan Misbakus Solikin dalam lawatan ke markas Madura United pada leg kedua perempat final Piala Indonesia 2018, Kamis (27/06) mendatang. Misbakus harus absen karena mengalami cedera pada engkel kanannya.

Cedera pemain bernomor punggung 6 tersebut dialaminya pada pertandingan Persebaya melawan Borneo FC di Stadion Segiri Samarinda, Minggu (24/06) malam. Dia mendapat tekel horor dari pemain Pesut Etam, Ambrizal Umanailo.

”Cak Miz (Misbakus Solikin) megalami cedera pada engkel kanannya. Lawan Madura United pasti absen,” jelas Dokter Tim Persebaya, dr. Pratama Wicaksana.

Misbakus sebenarnya masih bisa melanjutkan pertandingan setelah mendapat tekel tersebut. Tapi pada menit 44, jebolan klub internal Persebaya tersebut ditarik keluar dan digantikan oleh Fandi Eko Utomo karena tidak kuat menahan sakit.

”Namun berapa lama dia akan absen, akan dilakukan pemeriksaan lanjutan,” tegas dokter yang akrab disapa Tommy tersebut.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1

Hansamu dan Hidayat Masih Ada Harapan

Berbeda dengan Misbakus, Hansamu Yama dan Muhammad Hidayat masih ada harapan untuk bisa tampil lawan Madura United. Tetapi, dokter masih akan melihat kondisinya untuk memastikan apakah bisa turun atau tidak.

Sebelumnya Hansamu Yama mengalami gangguan pada lutut kiri sehingga digantikan oleh Rachmat Irianto. Sedangkan, Hidayat mengakami kram di betis sebelah kanan.

”Hansamu dan Hidayat akan kami lihat recovery-nya sampai H-1. Sebelum itu, besok akan dilakukan pemeriksaan untuk memastikan cederanya seperti apa,” tegas Tommy.