FOLLOW US:


Usai Piala AFF 2018, Beto Goncalves Bakal Berjuang Selamatkan Sriwijaya

28-11-2018 07:48
Usai Piala AFF 2018, Beto Goncalves Bakal Berjuang Selamatkan Sriwijaya
Alberto Goncalves dikawal ketat Gumario Augusto di laga Indonesia vs Timor Leste. © AFP

Bola.net - Belum lama pulang dari Timnas Indonesia, Alberto Goncalves sudah dihadapkan dengan misi berat. Ia harus membantu timnya, Sriwijaya FC, untuk meraih kemenangan demi menjauh dari zona berbahaya klasemen Gojek Liga 1 bersama Bukalapak.

Beto tiba di Palembang pada Selasa (27/11/2018) pagi setelah memperkuat Timnas Indonesia dalam empat pertandingan di Piala AFF 2018. Kegagalan Tim Garuda melangkah ke semifinal memberikan kesempatan bagi Beto untuk membantu Sriwijaya FC yang saat ini tengah berjuang menghindari zona bahaya.

"Saya sudah tiba di Palembang. Saya langsung pulang ke sini karena saya ingin membantu tim agar bisa meraih kemenangan," ujar Beto.

Sriwijaya FC saat ini berada di posisi teratas dalam zona degradasi, yaitu posisi ke-16 dengan 36 poin. Laskar Wong Kito hanya unggul dua poin dari PSMS Medan yang berada di dasar klasemen. Namun, mereka juga memiliki poin yang sama dengan Perseru Serui yang berada di peringkat ke-15.

Dengan kondisi tersebut, Sriwijaya FC masih bisa lolos dari degradasi ke Liga 2 asalkan mampu meraih kemenangan dalam dua laga terakhir. Hal tersebut yang membuat Beto termotivasi untuk segera fokus bersama Sriwijaya FC.

"Saya harus langsung fokus dengan klub setelah hampir satu bulan memperkuat Timnas Indonesia. Saya ingin membantu Sriwijaya FC mengalahkan Mitra Kukar," ujar pemain asal Brasil yang sudah dinaturalisasi menjadi warga negara Indonesia itu.

Sriwijaya FC akan menghadapi Mitra Kukar dalam laga pekan ke-33 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Gelora Sriwijaya Jakabaring, pada Jumat (30/11/2018). Laga ini menjadi sangat penting bagi kedua tim yang sama-sama masih berjuang untuk menghindari zona degradasi di papan bawah Liga 1 2018.

Sementara di pekan terakhir Liga 1 2018, Sriwijaya FC harus menjalani laga tandang ke Malang menghadapi Arema FC. Laga tersebut akan menjadi laga pekan ke-34 pertama yang digelar oleh PT Liga Indonesia Baru, yaitu pada Jumat (7/12/2018).

Sumber: Bola.com