FOLLOW US:


Vietnam Terpuruk di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Park Hang-seo Tetap Dapat Kontrak Baru

14-10-2021 11:45

 | Asad Arifin

Vietnam Terpuruk di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Park Hang-seo Tetap Dapat Kontrak Baru
Park Hang-Seo © VFF

Bola.net - Vietnam memang terpuruk pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Namun, Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF), dalam waktu dekat akan membahas kontrak baru untuk sang pelatih Park Hang-seo.

Vietnam mampu lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia setelah tampil apik pada babak selanjutnya. Berada di grup yang sama dengan Indonesia, The Golden Star meraih 17 poin dari delapan laga yang dimainkan.

Pada proses menuju putaran ketiga, Vietnam dua kali mengalahkan Indonesia. Mereka hanya sekali kalah dari delapan laga yakni ketika berjumpa UEA. Vietnam lolos ke putaran ketiga sebagai runner-up Grup G, unggul dari Malaysia, Thailand, dan Indonesia.

1 dari 3

Terpuruk di Putaran Ketiga

Vietnam untuk pertama kalinya lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia zona Asia. Pada fase ini, mereka berada di grup yang sama dengan lawan-lawan berat seperti Arab Saudi, Australia, Oman, Jepang, dan China.

Vietnam pun kesulitan bersaing dengan lawan-lawan tersebut. Dari empat laga yang sudah dimainkan, Vietnam belum mendapat satu poin pun. Mereka kalah dari Arab Saudi (3-1), Australia (1-0), China (3-2), dan Oman (3-1).

Vietnam kini berada di dasar klasemen Grup B putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022. Masih ada enam laga yang harus dimainkan. Peluang lolos ke babak selanjutnya pun masih terbuka, tapi sangat kecil.

2 dari 3

Nasib Park Hang-seo

Nasib Park Hang-seo
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo, bersama skuatnya jelang melawan Laos di Piala AFF 2018. © Bola.com/Dok. AFF Suzuki Cup

Hasil buruk di Kualifikasi Piala Dunia 2022 membuat masa depan pelatih Park Hang-seo kini dipertanyakan. Sejumlah media Korea Selatan meragukan dia akan mendapatkan kontrak baru dari VFF. Saat ini, kontrak Park Hang-seo akan habis pada Januari 2022.

Tapi, dikutip dari TheThao 247, tidak ada yang perlu diragukan dari masa depan Park Hang-seo. Beberapa hari ke depan, VFF akan berjumpa sang pelatih untuk membahas kontrak baru. Dia akan menerima kontrak baru berdurasi satu tahun.

VFF tidak pernah meragukan tangan dingin Park Hang-seo. Sejak awal, VFF tidak menetapkan target di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022. Mereka lebih melihat proses. VFF hanya berharap Park Hang-seo memberi poin pada enam laga tersisa.

3 dari 3

Belajar Banyak Hal

Masih dikutip pada media yang sama, VFF dan para pemain Vietnam belajar banyak hal dari hasil di Kualifikasi Piala Dunia 2022. VFF akan memperbaiki banyak aspek, mulai dari kualitas permainan, liga, dan fasilitas pendukung.

Vietnam akan menjadi tuan rumah bagi Jepang dan Arab Saudi pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022, November nanti. VFF kini melakukan renovasi pada Stadion My Dinh yang akan dipakai sebagai markas timnas Vietnam.

Saat ini, VFF sedang merenovasi rumput dan beberapa fasilitas penunjang agar sesuai dengan standar AFC. Selain itu, mereka juga mengupayakan agar laga kandang Vietnam bisa dihadiri para pendukung (50 persen dari kapasitas stadion).

Sumber: thethao247.vn