FOLLOW US:


Viking Persib Club Bantah Indikasi Pelemparan Botol

25-01-2018 23:14
Viking Persib Club Bantah Indikasi Pelemparan Botol
© --

Bola.net - Salah satu kelompok suporter Persib Bandung, Viking Persib Club [VPC] angkat bicara soal indikasi pelemparan botol di laga Persib melawan PSMS Medan, Minggu (25/1) lalu. Menurut VPC hal tersebut tidak pernah terjadi.

Persib berjumpa PSMS di laga kedua Grup A Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Laga berjalan seru dan kedua tim bermain terbuka. Namun, Persib yang mendapatkan dukungan penuh fans mereka harus mengakui keunggulan PSMS dengan skor 2-0.

Pasca laga ini, sempat beredar kabar jika ada pelemparan botol dan penyalaan flare dari tribun Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Bahkan, beredar pula kabar jika ada pelemparan ke arah pemain PSMS yang sedang berjalan menuju ruang ganti dengan dilindungi tameng polisi.

Viking Persib Club Bantah Indikasi Pelemparan Botol

Tapi, VPC membantahnya dan memastikan tidak lemparan, apalagi yang diarahkan ke pemain dan official PSMS. Konfirmasi tersebut mereka sampaikan lewat akun instagram resminya.

Berikut adalah pernyataan lengkapnya:

Jika dirunut dari postingan terkait post-match Persib VS PSMS Medan, dengan background para pemain PSMS memasuki tunnel Stadion GBLA sangat jelas merupakan justifikasi dari Viva Bola kepada Bobotoh, mengingat Stadion GBLA bukanlah homebase dari Barcelona, dan pertandingan minggu kemarin, bukan duel antara Barcelona dan Real Madrid.

'Waduh, botol berterbangan' pada kenyataannya, tidak ada sama sekali intimidasi dari Bobotoh kepada tim PSMS Medan ketika memasuki tunnel Stadion GBLA, jika ada, silahkan posting dan mention kita @vivabola @vivacoid kami tunggu.

Kami berharap agar Viva Bola lebih bijak untuk memberitakan sisi lain dari pertandingan Persib VS PSMS Medan. Duel klasik, tensi panas dan kekalahan tuan rumah bukan berarti atau dikaitkan dengan post-match chaos.

Mengutip dari tujuan mulia Viva Bola yang ingin membangun atmosfir sepakbola yang aman dan nyaman, untuk semua suporter Indonesia, maka mulailah membangun atmosfir 'Nyaman' dari kalian sendiri.

Mewakili Bobotoh, Viking Persib Club kecam Provokasi Portal @vivabola @vivacoid Jika dirunut dari postingan terkait post-match Persib VS PSMS Medan, dengan background para pemain PSMS memasuki tunnel Stadion GBLA sangat jelas merupakan justifikasi dari Viva Bola kepada Bobotoh, mengingat Stadion GBLA bukanlah homebase dari Barcelona, dan pertandingan minggu kemarin, bukan duel antara Barcelona dan Real Madrid. . . 'Waduh, botol berterbangan' pada kenyataannya, tidak ada sama sekali intimidasi dari Bobotoh kepada tim PSMS Medan ketika memasuki tunnel Stadion GBLA, jika ada, silahkan posting dan mention kita @vivabola @vivacoid kami tunggu. Kami berharap agar Viva Bola lebih bijak untuk memberitakan sisi lain dari pertandingan Persib VS PSMS Medan. Duel klasik, tensi panas dan kekalahan tuan rumah bukan berarti atau dikaitkan dengan post-match chaos. Mengutip dari tujuan mulia Viva Bola yang ingin membangun atmosfir sepakbola yang aman dan nyaman, untuk semua suporter Indonesia, maka mulailah membangun atmosfir 'Nyaman' dari kalian sendiri. NEWS WITH(OUT) ATTITUDE Salam, Viking Persib Club. #Persib #Bobotoh #VikingPersibClub

A post shared by We Don't Read VIVA (@officialvpc) on

Sementara itu, bantahan akan adanya pelemparan juga sudah disampaikan oleh pihak PSMS Medan. Mereka mengaku tidak mendapatkan pelemparan atau intimidasi lain pada laga tersebut. Bahkan, mereka mengaku Persib maupun suporternya bersikap bersahabat.

"Saya sudah berkomunikasi dengan beberapa pengurus tim, dan mereka mengatakan tidak pernah pelemparan terhadap pemain ataupun ofisial PSMS kemarin. Kita semua tidak apa-apa dengan mereka (Bobotoh). Kita baik-baik saja dan Bobotoh pun menaruh respect besar," kata Media Officer PSMS, Arianda Tanjung, dikutip dari situs resmi Persib.

"Soal pihak keamanan melindungi kita saat masuk ke kamar ganti, saya rasa itu memang sudah aturannya seperti demikian. Jadi, tidak perlu ada yang dibesar-besarkan lagi," tandasnya