FOLLOW US:


Zidane Dikabarkan Beri Ultimatun pada Courtois

16-03-2019 17:29
Zidane Dikabarkan Beri Ultimatun pada Courtois
Thibaut Courtois Yang Gagal Menghalau Tembakan Bebas Lasse Schone © AP Photo

Bola.net - Musim pertama Thibaut Courtois bersama dengan Real Madrid tidak berjalan dengan lancar. Performanya masih belum stabil dan kerap mendapat kritik. Dan, penjaga gawang asal Belgia disebut mendapatkan ultimatum.

Courtois sejak lama menjadi bidikan Real Madrid. Dia adalah pemain yang jadi idaman sang presiden klub, Florentino Perez. Setelah beberapa kali kandas, upaya Perez membeli Courtois terealisasi pada musim 2018/19.

Hanya saja, performa penjaga gawang 26 tahun dinilai tidak sesuai dengan harapan. Selain karena performa para pemain belakang yang belum stabil, Courtois juga dinilai jadi sebab Madrid mudah kebobolan.

Siapa yang memberikan ultimatum pada Courtois? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3

Courtois dapat Ultimatum

Real Madrid baru melakukan pergantian pelatih. Santiago Solari, yang jadi pengganti Julen Lopetegui, dipecat oleh Madrid pekan lalu. Sebagai gantinya, Madrid menunjuk Zinedine Zidane sebagai pelatih baru.

Zidane bukan figur yang asing di Real Madrid. Pria berusia 46 tahun pernah jadi pelatih Madrid selama tiga musim dan memberikan tiga gelar juara Liga Champions.

Dikutip dari The Sun, Zidane tidak puas dengan penampilan Courtois pada beberapa laga terakhir Madrid. Zidane kemudian memberi ultimatum pada eks penjaga gawang Chelsea untuk segera menemukan performa terbaiknya.

Courtois, pada era Solari dan Lopetegui, selalu jadi pilihan utama di bawah mistar. Terutama pada laga La Liga dan Liga Champions. Real Madrid sudah kebobolan 32 gol dari 27 laga di La Liga, Courtois jadi penjaga gawang pada 24 laga.

2 dari 3

Hubungan Zidane dengan Keylor Navas

Zinedine Zidane disebut menjadi dalang mengapa Courtois baru bergabung dengan Real Madrid pada musim 2018/19. Sebab, Zidane tidak pernah ingin mendatangkan Courtois selama dia melatih, berbalik dengan sikap Florentino Perez.

Tiga musim menjadi pelatih Madrid, pria asal Prancis selalu menaruh rasa percaya pada Keylor Navas untuk jadi penjaga gawang utama. Navas bahkan selalu dibela oleh Zidane saat performanya dinilai sedang turun.

Hubungan baik Zidane dengan Navas juga disebut bakal membuat masa depan Courtois di Real Madrid terancam.

3 dari 3

Berita Video

Berita video wawancara eksklusif bersama Carles Puyol dalam acara UEFA Champions League Trophy Tour 2019 presented by Heineken di Surabaya.