FOLLOW US:


Zulham Zamrun Berikan Penilaian Untuk Alfred Riedl

13-06-2016 23:38
Zulham Zamrun Berikan Penilaian Untuk Alfred Riedl
Zulham Zamrun © Fitri Apriani

Bola.net - Pemain sayap Persib Bandung, Zulham Zamrun angkat suara terkait penunjukkan kembali Alfred Riedl sebagai pelatih tim nasional (timnas) Indonesia. Menurut Zulham, Riedl adalah sosok yang tepat untuk membesut skuad Garuda.

Riedl kembali dipercaya untuk menangani timnas usai FIFA mencabut sanksinya untuk Indonesia. Juru taktik asal Austria itu akan membawa anak asuhnya berlaga pada ajang Piala AFF 2016 di Myanmar dan Filipina pada 19 November hingga 17 Desember mendatang.

"Riedl cocok melatih timnas Indonesia karena dia punya karakter yang keras dan disiplin saat di dalam maupun di luar lapangan. Selain itu dia selalu mengajarkan pemain untuk berperilaku baik," ujar Zulham di Fisik Football Store, Jakarta, Senin (13/6).

"Jadi saya rasa Riedl pantas untuk melatih timnas Indonesia," tambahnya.

Sebelumnya, Riedl pernah menangani timnas senior Indonesia pada ajang Piala AFF 2010 dan Piala AFF 2014. Nama Zulham sendiri masuk dalam daftar skuad pilihan Riedl pada Piala AFF 2014.

Pada saat itu, Zulham dkk gagal lolos dari fase grup Piala AFF 2014. Untuk itu, Zulham berharap pada Piala AFF tahun ini Indonesia dapat membayar kegagalan tersebut.

"Mungkin tinggal waktu saja. Berikan waktu untuk Riedl mempersiapkan timnas Indonesia untuk menghadapi Piala AFF 2016," pungkas Zulham. (fit/asa)