FOLLOW US:


11 Tahun Silam, Edinson Cavani Sebenarnya Bersedia Gabung MU

04-05-2021 09:47

 | Aga Deta

11 Tahun Silam, Edinson Cavani Sebenarnya Bersedia Gabung MU
Striker Manchester United, Edinson Cavani. © AP Photo

Bola.net - Edinson Cavani mengungkapkan bahwa dirinya bisa saja bergabung dengan Manchester United pada tahun 2010 silam. Akan tetapi, penyerang Uruguay itu akhirnya memilih untuk merapat ke Napoli.

Striker berusia 34 tahun itu resmi menjadi bagian dari Setan Merah pada musim panas tahun lalu. Dia direkrut secara gratis setelah kontraknya bersama PSG berakhir.

Meski sudah tidak muda lagi, Cavani tampil gemilang di lini serang Setan Merah. Bomber veteran tersebut mampu mencetak sejumlah gol untuk MU.

Dari 33 pertandingan di semua kompetisi, Cavani mampu mencetak 12 gol. Selain itu, dia juga membuat lima assist untuk rekan setimnya.

1 dari 2

Dikaitkan MU

Cavani pernah dikaitkan dengan Manchester United pada 2010 saat bermain untuk Palermo. Dia mengaku tidak akan menolak bergabung dengan MU apabila mendapat tawaran serius.

“Bayangkan saja!” ujar Cavani kepada Inside United sembari tersenyum. Saya tidak ingat dengan pasti apa yang terjadi.

"Saya hanya ingat waktu itu ada rumor mengenai satu atau dua tim, tapi, jika saya punya kesempatan [untuk gabung United], saya pasti mengambilnya, tentu saja, tanpa berpikir panjang."

2 dari 2

Berbicara dengan Napoli

Cavani juga mengungkapkan kalau saat itu pihak Napoli yang paling serius mengejar tanda tangannya. Karena itu, Cavani memutuskan untuk melanjutkan kariernya di Napoli.

“Saya tidak ingat pasti apakah United ikut mengejar," lanjutnya.

"Namun yang saya ingat adalah, saya waktu itu hendak pergi ke Piala Dunia di Afrika Selatan, dan selama turnamen, saya berbincang dengan Napoli, dan ya, bilang ke mereka bahwa jika mereka punya keyakinan pada saya dan menginginkan saya, rasa percaya dan kepercayaan itu sangat berarti bagi saya dan saya membuat keputusan dan setelah Palermo saya merapat ke Napoli.”

Sumber: Manchester United