FOLLOW US:


150 Laga Jurgen Klopp di Premier League: Di Bawah Mourinho, Lewati Sir Alex

23-09-2019 10:55

 | Asad Arifin

150 Laga Jurgen Klopp di Premier League: Di Bawah Mourinho, Lewati Sir Alex
Jurgen Klopp © AP Photo

Bola.net - Laga Chelsea vs Liverpool menjadi pertandingan ke-150 Jurgen Klopp sebagai manajer di Premier League. Dari raihan poin, Klopp mampu melewati catatan Alex Ferguson untuk 150 laga pertama.

Laga Chelsea vs Liverpool digelar di Stamford Bridge, Minggu (22/9/2019) malam WIB. Liverpool tampil sebagai pemenang dalam duel kali ini. The Reds menang dengan skor 1-2.

Dua gol Liverpool dicetak oleh Trent Alexander-Arnold dan Roberto Firmino. Sedangkan, gol balasan Chelsea dicetak N'Golo Kante.

Kemenangan atas Chelsea membuat langkah Liverpool pada musim 2018/2019 masih sempurna. The Reds kini memimpin klasemen Premier League dengan meraih 18 poin, unggul lima poin dari Manchester City di posisi kedua.

1 dari 2

Catatan 150 Pertandingan Jurgen Klopp

Jurgen Klopp mulai menjadi manajer Liverpool pada tahun 2015 yang lalu. Hingga laga melawan Chelsea, dia telah memainkan 150 pertandingan di Premier Leagie. Klopp mencatat hasil bagus di laga ke-150 dengan meraih kemenangan.

Berdasar pada catatan Opta, dari 150 kali berlaga, Jurgen Klopp mampu mendapatkan 94 poin. Hasil ini bahkan lebih baik dari jumlah poin yang didapatkan oleh manajer legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson.

Pada 150 laga pertamanya di United, Fergie hanya mampu meraih 90 poin saja.

Akan tetapi, capaian Jurgen Klopp bukan berarti yang terbaik. Sebab, masih ada Jose Mourinho yang punya catatan lebih baik. Mourinho mengawali karirnya di Premier League bersama Chelsea pada tahun 2004 yang lalu.

Pria asal Portugal tersebut mampu mengumpulkan 105 poin dari 150 laga pertamanya sebagai manajer di Premier League. Mourinho pun menjadi manajer dengan raihan poin terbanyak dalam 150 laga perdana di Premier League.

2 dari 2

Liverpool Layak Menang Lawan Chelsea

Jurgen Klopp sendiri dengan tegas mengatakan bahwa Liverpool pantas menang atas Chelsea. Walau di babak kedua dibuat kesulitan oleh tekanan pasukan Frank Lampard, Jurgen Klopp yakin timnya bermain bagus dan layak mendapat tiga poin.

"Itu adalah penampilan yang sangat bagus dan kami mencetak dua gol indah," puji Klopp kepada Sky Sports.

"Itu adalah pertandingan yang menggairahkan dan intens - Anda tidak akan pernah menang di Chelsea tanpa menempatkan perubahan yang tepat, dan saya pikir kami pantas mendapatkan tiga poin," klaimnya.

Usai melawan Chelsea, Liverpool akan bermain melawan MK Dons di laga babak ketiga Piala Liga. Duel ini akan dijalani skuat Jurgen Klopp pada tanggal 26 September 2019.

Sumber: Opta