FOLLOW US:


2 Hal yang Ingin Diselesaikan Solskjaer Sebelum Memulai Pramusim Manchester United

01-07-2019 11:20

 | Richard Andreas

2 Hal yang Ingin Diselesaikan Solskjaer Sebelum Memulai Pramusim Manchester United
Ole Gunnar Solskjaer © AP Photo

Bola.net - Bos Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer diyakini bakal menyelesaikan dua hal terlebih dahulu sebelum memulai tur pramusim Setan Merah. Dua masalah utama itu adalah perihal masa depan Paul Pogba dan Romelu Lukaku yang masih belum jelas hingga kini.

MU bakal terbang ke Australia pada 7 Juli mendatang jelang laga pramusim pertama melawan Perth Glory, 13 Juli nanti. Selain Australia, mereka juga bakal menyambangi Singapura dan Shanghai, sebelum melakoni laga pramusim terakhir di Inggris.

Menurut Evening Standard, Solskjaer mengharapkan jawaban yang pasti terkait masa depan Pogba dan Lukaku sebelum terbang berkeliling dunia. Dia tidak mau membawa pemain yang pada akhirnya jadi milik klub lain.

Solskjaer sebenarnya ingin mempertahankan Pogba, tetapi dia memperjuangkan pertarungan yang sulit melawan Real Madrid dan Juventus. Pihak klub juga tidak mau mengeluarkan banyak uang lagi untuk mempertahankan gelandang Prancis itu.

Solskjaer diyakini bakal duduk bersama Pogba untuk membicarakan pilihannya. Pogba sudah mengutarakan hasratnya meninggalkan Old Trafford, tetapi Solskjaer ingin mendengar langsung isi hati Pogba dalam pembicaraan empat mata.

Selain Pogba, Lukaku pun telah mengutarakan hasratnya meninggalkan Old Trafford. Dia tidak puas hanya jadi pemain cadangan di era Solskjaer, kabarnya Inter Milan sudah mengajukan penawaran pertama dengan detail dua tahun peminjaman dengan opsi pembelian.

Saat ini Lukaku tengah menikmati liburan di California, tetapi agennya sudah bekerja keras mencari jalan tengah di antara MU dan Inter. MU memasang harga terlalu tinggi, Inter masih berusaha menawar.

Bagaimana rencana Solskjaer selanjutnya? Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 1

Butuh Gelandang

Kepergian Pogba bakal jadi pukulan besar untuk MU. Bagaimanapun, dia merupakan pemain terbaik MU dalam beberapa musim terakhir. Kemampuannya di atas rata-rata, lebih baik dari pemain MU yang lain.

Kabarnya, MU sedang mengejar Bruno Fernandes dan Sean Longstaff untuk mengisi pos gelandang. Tentu mereka tetap berharap bisa mempertahankan Pogba, yang sebenarnya berlawanan dengan keinginan sang pemain.

Jika pemain tidak mau menunjukkan komitmen mereka, MU tidak segan menunjukkan pintu keluar. Pimpinan MU sebenarnya tidak ingin kehilangan Pogba, mereka justru ingin membangun tim dengan Pogba sebagai pusatnya.

Tidak hanya memberikan dampak di lapangan, Paul Pogba juga merupakan salah satu pemain yang paling menjual di dunia sepak bola. Kehilangan Pogba bisa mengganggu keseimbangan Manchester United.