FOLLOW US:


2 Kabar Baik untuk Arsenal: Granit Xhaka Bertahan dan James Maddison Tertarik Gabung

04-08-2021 11:45

 | Asad Arifin

2 Kabar Baik untuk Arsenal: Granit Xhaka Bertahan dan James Maddison Tertarik Gabung
Gelandang Leicester City James Maddison. © AP Photo

Bola.net - Arsenal mendapat dua kabar baik pada pekan ini. Setelah mengamankan Granit Xhaka dari godaan AS Roma, kini ada kabar bahwa James Maddison membuka peluang bergabung dengan The Gunners.

Arsenal mengalami periode yang sulit pada musim 2020/2021 lalu. Arsenal gagal meraih satu pun gelar. Bukan hanya itu, tim racikan Mikel Arteta itu juga gagal menembus empat besar klasemen Premier League.

Setelah momen buruk itu, Arsenal berbenah dan mencari pemain baru di awal musim 2021/2022. Salah satu pemain bidikan Arteta adalah James Maddison. Arteta sejak lama kagum dengan kemampuan pemain 24 tahun itu.

1 dari 2

Kabar Baik, Arsenal!

Arteta memang butuh tambahan pemain untuk peran playmaker. Sejak performa Mesut Ozil menurun, lalu dilepas, Arsenal tidak punya playmaker mumpuni. Musim lalu ada Martin Odegaard, tetapi dia harus kembali ke Real Madrid.

Arteta berharap untuk bisa meminjam Martin Odegaard lagi, tetapi Real Madrid tidak ingin melepasnya. Kini, Arteta mengalihkan bidikan pada James Maddison yang menjadi pemain kunci Leicester City.

Negosiasi dengan Leicester diprediksi tidak akan berjalan mudah. Akan tetapi, dikutip dari The Guardian, ada kabar baik untuk Arsenal. Pasalnya, sang pemain membuka kemungkinan pindah dari Leicester musim ini.

James Maddison masih punya kontrak dengan Leicester hingga 2024. Hal ini membuat The Foxes tidak akan melepasnya dengan harga murah. Situasi yang cukup pelik bagi Arsenal karena mereka telah mengeluarkan 73 juta pounds di bursa transfer.

2 dari 2

Tidak Dijual Liecester

Sementara itu, Leicester City lewat manajer Brendan Rodgers memastikan tidak akan menjual James Maddison. Leicester tidak sedang membutuhkan dana besar dan tidak merasa harus menjual pemain di musim panas ini.

"Dalam perbincangan dengan klub, kami tidak harus menjual pemain. Itu adalah sesuatu yang sudah dijelaskan," ucap Rodgers.

"Para pemain ingin bertahan. Ini adalah waktu yang sangat menyenangkan di klub. Ada banyak gosip dan spekulasi di sekitar tapi saya senang bekerja dengan orang-orang di sini, mereka senang berada di sini, dan kami tentu saja tidak perlu menjualnya," tegas eks pelatih Liverpool.

Sumber: The Guardian