FOLLOW US:


22 Tahun Bersama Arsenal Ternyata Membuat Arsene Wenger Sedikit Menyesal, Mengapa?

14-10-2019 10:40

 | Richard Andreas

22 Tahun Bersama Arsenal Ternyata Membuat Arsene Wenger Sedikit Menyesal, Mengapa?
Arsene Wenger © AFP

Bola.net - Arsene Wenger akan selalu dikenang sebagai bagian erat sejarah Arsenal. Wenger membentuk Arsenal, pun sebaliknya. Dua entitas ini saling berkaitan, tidak terpisahkan selama 22 tahun.

Ya, Wenger menghabiskan 22 tahun alias sepertiga hidupnya untuk The Gunners. Selama itu, dia berhasil meraih tiga trofi Premier League dan sejumlah trofi FA Cup.

Wenger mengorbankan segalanya untuk Arsenal. Dia rela berhemat setiap musim hanya untuk mendukung pembangunan stadion yang menghabiskan ratusan juta poundsterling.

Akibatnya, performa Arsenal terus menurun. Wenger pun dianggap tidak becus, disalahkan tidak bisa membangun skuad. Padahal, faktanya memang pihak klub tidak bisa mendukung dengan uang.

Kini, Wenger mengaku ada sedikit rasa sesal karena bertahan begitu lama di Arsenal. Mengapa? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Wenger Menyesal

Wenger mengungkapkan bahwa kesuksesannya bersama Arsenal tidak luput dari perhatian klub-klub besar. Ternyata, dia pernah menolak tawaran Real Madrid lebih dari sekali.

Kini, dia mengaku mungkin sedikit menyesal sudah menolak klub sebesar Madrid. Wenger memilih loyalitas daripada peluang menambah koleksi trofinya.

"Penyesalan itu mungkin karena saya mengorbankan sedikit potensi jadi juara untuk potensi loyalitas," tutur Wenger kepada beIN Sports.

"Atau untuk mengutamakan hasrat membangun klub dan tampak pribadi saya terhadap klub. Saya memilih membangun klub ketika kami mendirikan stadion, padahal sebenarnya saya bisa lebih banyak juara di tempat lain dan tidak perlu berurusan dengan masalah finansial."

2 dari 2

Tetap Bahagia

Wenger mungkin sedikit menyesal, tapi dia mengaku bahagia sudah memilih keputusan tersebut. Setidaknya, dia akan dikenang sebagai salah satu sosok yang membantu membentuk Arsenal seperti saat ini.

"Pada akhirnya, saya tetap senang sudah melakukan itu. Sejak masih sangat muda, saya sudah berpikir ingin bekerja untuk hal-hal yang saya sukai," sambung Wenger.

"Terkadang, sekarang saya menimbang lagi perjalanan karier saya: 'apakah saya sudah melakukannya dengan baik atau belum?'," pungkasnya.

Sumber: beIN Sports