FOLLOW US:


3 Calon Pengganti Dejan Lovren 'Bek Terbaik Dunia' di Liverpool, Siapa Saja?

23-03-2020 08:18

 | Asad Arifin

3 Calon Pengganti Dejan Lovren 'Bek Terbaik Dunia' di Liverpool, Siapa Saja?
Pemain Liverpool, Dejan Lovren. © AP Photo

Bola.net - Dejan Lovren, yang pernah mengklaim dirinya sebagai pemain terbaik dunia, bakal pindah dari Liverpool pada musim 2019/2020. Lantas, siapa yang disiapkan The Reds untuk menggantikan peran Dejan Lovren?

Servis Dejan Lovren sudah tidak lagi dibutuhkan Liverpool pada musim depan. Walau masih punya kontrak hingga Juni 2021, Liverpool disebut sudah mengambil keputusan untuk melepas Dejan Lovren.

Dejan Lovren sendiri sudah tidak lagi menjadi pilihan utama di lini belakang Liverpool. Pada musim 2019/2020, pemain berusia 30 tahun hanya menjadi bek pilihan keempat bagi Jurgen Klopp.

Dejan Lovren kalah bersaing dengan Virgil van Dijk, Joe Gomez, dan Joel Matip. Lantas, siapa yang akan dibeli Liverpool untuk menggantikan Dejan Lovren? Simak daftarnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2

3 Pemain Bidikan Liverpool untuk Gantikan Dejan Lovren

Walau hanya menjadi pilihan keempat, Jurgen Klopp tetap akan berupaya mencari pengganti Dejan Lovren. Apalagi, para bek muda yang kini berada di skuad Liverpool belum mumpuni untuk bersaing di tim utama.

Dikutip dari AS, Jurgen Klopp punya tiga nama pemain yang bakal dibidik untuk mengantikan Dejan Lovren. Salah satunya adalah Jose Gimenez dari Atletico Madrid. Hanya saja, peluang untuk membelinya cukup kecil.

Jose Gimenez punya klausul dengan harga sangat tinggi dalam kontraknya di Atletico. Bek asal Uruguay tersebut hanya bisa ditebus dengan harga 120 juta euro. Sulit untuk melihat Liverpool bersedia membayar semahal itu.

Dua nama lain yang masuk dalam bidikan Liverpool adalah Dayot Upamecano [RB Leipzig] dan Alessandro Bastoni [Inter Milan]. Harga kedua pemain lebih mudah dibanding Gimenez, Dari segi usia, mereka juga masih muda dan menjanjikan.

2 dari 2

Ke Mana Dejan Lovren Bakal Pindah?

Dejan Lovren tidak sepi peminat. Ada tiga klub dari liga top Eropa yang tertarik memakai jasa pemain timnas Kroasia tersebut. Bahkan, dia masih bisa bermain di Inggris karena Arsenal tertarik untuk membelinya musim depan.

Selain Arsenal, Tottenham juga disebut berminat untuk menampung Dejan Lovren. Dia menjadi pemain andalan Jose Mourinho di Tottenham, untuk menggantikan Jan Verthongen yang kontraknya habis.

Selain itu, jika ingin mendapatkan tantangan baru, Dejan Lovren bisa pindah ke Lazio. Klub Serie A tersebut tertarik pada jasa Dejan Lovren lantaran bek tenganya, Luis Felipe, tengah didekati Barcelona.

Sumber: AS