FOLLOW US:


3 Target Liverpoool Berikutnya Setelah Tuntaskan Transfer Kostas Tsimikas: Termasuk Thiago?

12-08-2020 13:00

 | Richard Andreas

3 Target Liverpoool Berikutnya Setelah Tuntaskan Transfer Kostas Tsimikas: Termasuk Thiago?
Skuat Liverpool merayakan gelar juara Premier League 2019-20. © Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Liverpool baru saja membungkus pembelian pertama di bursa transfer kali ini. Mereka mendatangkan bek kiri Olympiakos, Konstatinos Tsimikas dengan harga relatif murah, 11,75 juta poundsterling.

Berusia 24 tahun, Tsimikas diyakini bakal jadi pelapis Andrew Robertson musim depan. Artinya Liverpool benar-benar mengerjakan pekerjaan rumah mereka, sektor bek kiri memang perlu diperkuat.

Selain itu, kedatangan Tsimikas diyakini membuka aktivitas Liverpool di bursa transfer musim panas ini. The Reds diyakini bakal mendatangkan beberapa nama berikutnya untuk memperkuat skuad yang sekarang.

Setidaknya ada beberapa posisi yang perlu diperkuat Liverpool, mulai dari bek tengah, gelandang, dan pelapis untuk trio penyerang.

Siapa saja yang masuk radar Liverpool dan Jurgen Klopp? Mengutip Express, berikut 3 target Liverpool yang mungkin direkrut musim panas ini:

1 dari 3

1. Thiago Alcantara

Nama yang sudah beberapa pekan terakhir terus dihubungkan dengan Liverpool. Kabarnya Thiago sudah menolak kontrak baru di Bayern Munchen karena menginginkan tantangan baru.

Gelandang 29 tahun ini merupakan salah satu yang terbaik di posisinya, berpengalaman, dan tidak terlalu mahal. Seharusnya mendapatkan Thiago tidak akan sulit jika Liverpool benar-benar bergerak.

Masalahnya, sampai sekarang negosiasi untuk Thiago masih belum dimulai. Kabarnya Liverpool ingin melepas beberapa nama terlebih dahulu untuk memberi ruang di lini tengah.

2 dari 3

2. Ben White

Kepergian Dejan Lovren memaksa Klopp untuk mencari bek tengah pengganti, Ben White jadi salah satu kandidat.

White merupakan pemain Brighton yang dipinjamkan ke Leeds United musim lalu, dan dia merupakan salah satu pemain terpenting dalam keberhasilan Leeds naik kasta ke Premier League.

Kabarnya Brighton memasang harga 40 juta pounds untuk White, nilai yang membuat Liverpool berpikir dua kali.

Kabarnya The Reds masih berusaha menawar harga tersebut, tapi harus bergerak cepat karena Chelsea juga berminat.

3 dari 3

3. David Brooks

Playmaker Bournemouth yang diperebutkan banyak tim top. The Cerries turun kasta ke Championship musim depan, yang diduga bakal berakibat pada eksodus pemain mereka.

Brooks berbakat, meski tidak banyak bermain musim ini karena cedera panjang. Gelandang Wales ini kembali tampil impresif pasca-lockdown.

Untuk mendapatkan Brooks, Liverpool disebut harus membayar 35 juta pounds. Harga yang cukup tinggi untuk pemain yang mungkin bakal lebih sering dicadangkan.

Sumber: Express