4 Pemain yang Dibeli Steven Gerrard di Aston Villa Musim Ini, Bagaimana Performanya?

Ari Prayoga | 22 Oktober 2022 02:55
4 Pemain yang Dibeli Steven Gerrard di Aston Villa Musim Ini, Bagaimana Performanya?
Steven Gerrard. (c) AP Photo

Bola.net - Steven Gerrard dipecat oleh Aston Villa setelah kalah dari Fulham pada pekan ke-12 Premier League 2022/2023. Kekalahan itu merupakan puncak dari rentetan hasil negatif yang diraih The Villans musim ini.

Dari 11 pertandingan di Premier League, Steven Gerrard hanya mampu mempersembahkan 2 kemenangan. Aston Villa menelan 6 kekalahan, sementara 3 pertandingan sisanya berakhir imbang.

Performa buruk itu tentu mengecewakan manajemen Aston Villa. Sebab, pada bursa transfer musim panas 2022, mereka sudah memberi kesempatan Steven Gerrard untuk merekrut pemain incaran.

Bahkan, Aston Villa mengeluarkan sebesar 69,5 juta euro untuk mendatangkan 4 pemain. Termahal adalah Diego Carlos yang ditebus sebesar 31 juta euro dari Sevilla.

Lantas seperti apa performa 4 pemain yang dibeli Steven Gerrard sebelum akhirnya dia dipecat Aston Villa? Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 5 halaman

Robin Olsen

Robin Olsen

Robin Olsen (c) AVFC

Robin Olsen merupakan pemain termurah yang direkrut Steven Gerrard pada bursa transfer musim panas 2022. Aston Villa hanya menebusnya sebesar 3,5 juta euro dari AS Roma.

Sayangnya, Robin Olsen belum sekalipun diturunkan oleh Steven Gerrard. Dari 11 pertandingan di Premier League, kiper asal Swedia tersebut hanya menjadi pemanas bangku cadangan.

Robin Olsen masih kalah bersaing dengan Emiliano Martinez. Kiper asal Argentina itu lebih sering dilirik Steven Gerrard meskipun sudah kebobolan 16 kali dari 11 penampilan di Premier League.

2 dari 5 halaman

Leander Dendoncker

Leander Dendoncker

Selebrasi pemain-pemain Aston Villa (c) AP Photo

Leander Dendoncker didatangkan Aston Villa dari Wolverhampton Wanderers. The Villans harus menebusnya sebesar 15 juta euro untuk memenuhi permintaan Steven Gerrard.

Namun, Leander Dendoncker tidak terlalu dimaksimalkan oleh Steven Gerrard. Dari 5 pertandingan, dia selalu turun dari bangku cadangan dengan menit bermain paling lama 23 menit.

Karena minimnya kesempatan di lapangan, tak banyak kontribusi yang diberikan Leander Dendoncker. Dia mencatatkan rata-rata 9 passing dengan akurasi sebesar 86,1 persen.

3 dari 5 halaman

Philippe Coutinho

Philippe Coutinho

Pemain Aston Villa, Philippe Coutinho (c) AP Photo

Philippe Coutinho didatangkan Steven Gerrard dari Barcelona. Pemain yang pernah moncer bersama Liverpool tersebut ditebus dengan mahar sebesar 20 juta euro pada bursa transfer musim panas 2022.

Sayangnya, Coutinho belum memberikan kontribusi positif di lini serang. Dari 10 penampilan, dia belum menyumbang gol untuk Aston Villa di Premier League 2022/2023.

Coutinho hanya mencatatkan rata-rata 1,6 shot dan 0,6 umpan kunci per laga. Winger asal Brasil tersebut juga tidak pernah diturunkan secara penuh oleh Steven Gerrard.

4 dari 5 halaman

Diego Carlos

Diego Carlos

Steven Gerrard. (c) AP Photo

Diego Carlos merupakan pemain termahal yang didatangkan Steven Gerrard pada bursa transfer musim panas 2022. Aston Villa menebusnya sebesar 31 juta euro dari Sevilla.

Diego Carlos sempat menjadi andalan dalam dua laga awal Premier League 2022/2023. Namun, setelah itu dia harus menepi karena tendon achilles-nya putus dan diproyeksikan absen hingga akhir musim.

Saat diperkuat Diego Carlos dalam 2 laga, gawang Aston Villa juga masih kebobolan. The Villans dibobol 3 kali oleh Bournemouth dan Everton.

5 dari 5 halaman

Klasemen Premier League 2022/23

Sumber data: Transfermarkt, WhoScored

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR