FOLLOW US:


5 Bek Kanan Terbaik Premier League 2020/2021: Lupakan Dulu Aaron Wan-Bissaka

25-11-2020 13:12

 | Asad Arifin

5 Bek Kanan Terbaik Premier League 2020/2021: Lupakan Dulu Aaron Wan-Bissaka
Aaron Wan-Bissaka mengontrol bola pada laga melawan Brighton di pekan ketiga Premier League 2020/2021 © AP Photo

Bola.net - Aaron Wan-Bissaka tampil cukup bagus untuk Manchester United pada musim 2019/2020 lalu. Akan tetapi, pada musim 2020/2021, nama Wan-Bissaka tidak masuk dalam jajaran bek kanan terbaik di Premier League.

Wan-Bissaka belum menunjukkan aksi seimpresif musim lalu. Mantan pemain Crystal Palace itu masih harus berjuang untuk menemukan kebugaran dan aksi terbaiknya. Dia harus menjadi pemain vital untuk United lagi.

Di tengah berlum moncernya aksi Wan-Bissaka, beberapa nama justru mampu tampil memikat. Trent Alexander-Arnold, seperti yang sudah-sudah, tetap menjadi andalan bagi Liverpool.

Namun, ada beberapa nama lain yang juga mampu unjuk gigi di Premier League. Tak melulu bermain di klub besar, berikut adalah lima bek kanan terbaik di Premier League 2020/2021 hingga pekan ke-9 versi Sportskeeda.

1 dari 5

Tariq Lamptey

Tariq Lamptey
Pemain Brighton Tariq Lamptey. © AP Photo

Pemain berusia 20 tahun ini layak disebut sebagai bek kanan masa depan Inggris. Dengan usia yang masih muda, ia sudah bermain dengan para pemain terbaik di Premier League.

Tariq Lamptey berhasil meraih kesuksesan tekel mencapai 75 persen. Kecepatan dan umpan yang kerap dilakukannya membuatnya sebagai bek sayap kanan yang berkualitas.

Hingga kini Lamptey sudah mengemas tiga assist dan sebuah gol atas namanya. Mantan pemain Chelsea itu bisa saja menjadi pemain muda terbaik pada Premier League musim ini.

2 dari 5

Matty Cash

Matty Cash mengalami pergeseran posisi di lapangan setelah bergabung bersama Aston Villa dari Nottingham Forest. Ia memperlihatkan kualitas dan permainan berkelas dengan mematikan pergerakan Pierre Emerick Aubameyang, di mana Aston Villa menang 3-0 dalam laga itu.

Matty Cash sejauh ini mencatatkan persentase 77 persen untuk kesuksesan tekel. Dalam usia yang baru 23 tahun, ia telah menjadi bagian penting dari rencana Aston Villa pada musim ini.

Performa Matty Cash sebagai bek kanan di Premier League musim ini membuatnya punya masa depan yang cukup cerah di sepak bola Inggris.

3 dari 5

Reece James

Reece James
Aksi Reece James saat membela Timnas Inggris melawan Denmark di ajang UEFA Nations League, Kamis (15/10/2020). © AP Photo

Reece James merupakan bek kanan Timnas Inggris yang begitu impresif dalam beberapa pertandingan, di mana itu membuat Cesar Azpilicueta tersingkir dari tim utama Chelsea.

The Blues juga tampil brilian dalam beberapa pertandingan terakhir, dan James dalam kondisi terbaik ketika timnya menang 2-0 atas Newcastle United.

James memiliki kecepatan dan skill untuk menjadi yang terbaik di posisinya. Dengan satu gol dan sebuah assist di Premier League musim ini, James telah memperlihatkan ia sudah tampil apik baik saat menyerang maupun bertahan.

4 dari 5

Timothy Castagne

Leicester City tampak hancur ketika kalah 0-3 dari Liverpool karena sisi kanan yang terbuka dan dimanfaatkan oleh Sadio Mane dan Andrew Robertson. Ini merupakan kelemahan besar karena mereka kehilangan bintang mereka karena cedera di Anfield, yaitu bek kanan asal Belgia, Timothy Castagne.

Castagne bergabung bersama Leicester City setelah tampil bersama Atalanta di Serie A. Ia membuat dampak besar kepada performa The Foxes di Premier League.

Formasi yang diterapkan Brendan Rodgers di Leicester City memang bergantung kepada serangan balik kilat, di mana penyerang seperti Jamie Vardy bisa memanfaatkan momentum.

Tentunya sistem tersebut membutuhkan peran penting seorang full back. Castagne, dengan satu gol dan dua assist yang dikemasnya, merupakan andalan yang cocok bagi Leicester City.

5 dari 5

Trent Alexander-Arnold

Trent Alexander-Arnold
Bek sayap Liverpool, Trent Alexander-Arnold © AP Photo

Liverpool berutang banyak kepada pemain bertahan mereka untuk kesuksesan yang mereka raih dalam beberapa waktu terakhir. Seperti Andy Robertson di sayap kiri, Trent Alexander-Arnold juga menjadi inspirasi bagi The Reds dalam dua musim terakhir.

Alexander-Arnold memainkan peran penting bagi Liverpool ketika menjuarai Liga Champions dan Premier League.

Umpan silang Alexander Arnold dan pengiriman bola yang akurat membuatnya menjadi satu di antara pemain sayap terbaik di lapangan hijau. Kecepatannya di sisi sayap menambah nilai lebih dalam permainannya.

Dalam banyak hal, ia merupakan pemain kreatif utama yang dimiliki oleh Liverpool dan kemampuannya mengeksekusi bola mati menjadi keunggulan lain. Alexander Arnold juga mampu kembali dengan cepat ke sisi pertahanan ketika dibutuhkan, tapi kemampuannya saat membantu penyerangan membuatnya menjadi lebih menonjol.

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari Bola.com (Penulis: Benediktus Gerendo Pradigdo, 25 November 2020)