FOLLOW US:


Cara Bermain Donny van de Beek: Sederhana, Tidak Egois, dan Menyenangkan

25-11-2020 11:51

 | Asad Arifin

Cara Bermain Donny van de Beek: Sederhana, Tidak Egois, dan Menyenangkan
Donny van de Beek mendapar ucapan selama dari Solskjaer usai laga melawan Istanbul Basaksehir © AP Photo

Bola.net - Donny van de Beek mulai mendapat tempat di tim utama Manchester United. Gelandang 23 tahun menuai banyak pujian atas performanya di laga melawan Istanbul Basaksehir, Rabu (25/11/2020).

United menang dengan skor 4-1 atas Basaksehir pada matchday keempat Grup H Liga Champions di Old Trafford. United membalas kekalahan dengan skor 2-1 saat berlaga di markas klub asal Turki itu.

Bruno Fernandes menjadi bintang bagi United. Pemain asal Portugal itu mencetak dua gol. Sedangkan, dua gol United lainnya dicetak Marcus Rashford [penalti] dan Daniel James.

United kini mempimpin Grup H dengan sembilan poin. Sedangkan, Basaksehir berada di posisi juru kunci klasemen dengan tiga poin. Peluang kedua tim masih terbuka untuk lolos babak 16 Besar.

1 dari 2

Tidak Egois

Ole Gunnar Solskjaer memainkan Donny van de Beek sejak menit awal. Gelandang 23 tahun itu diduetkan dengan Fred sebagai pivot. Van de Beek menggantikan peran Paul Pogba yang tidak masuk skuad.

"Van de Beek sangat tidak egois sehingga dia bisa menyesuaikan diri dengan tim," ucap Owen Hargreaves kepada BT Sport.

Hargreaves senang melihat apa yang dilakukan Van de Beek untuk United. Sebab, pemain asal Belanda itu mampu tampil optimal di mana pun dimainkan. Selain sebagai pivot, dia pernah bermain sebagai winger dan gelandang serang.

Hargreaves menilai performa gelandang yang besar di Ajax itu nyaris sempurna seiring waktu berjalan. "Saya pikir, Donny van de Beek telah menempatkan dirinya sendiri di starting XI," kata eks pemain Bayern Munchen.

2 dari 2

Sederhana dan Menyenangkan

Rio Ferdinand, mantan kapten United, pun memberi pujian pada Donny van de Beek. Walau tidak ada gerakan atau dribble yang menonjol, Van de Beek telah menjadi pemain yang menyenangkan lewat cara sederhana.

"Donny van de Beek satu-satunya pemain yang bisa memainkan satu dua sentuhan dan tetap sederhana. Dia mengorbankan sebagian dari permainannya untuk membantu orang lain, dan Anda membutuhkannya di momen yang menyenangkan," kata Rio Ferdinand.

"Dia satu-satunya pemain yang akan membuat pemain lain bermain bagus," tegas eks bek timnas Inggris.

Sumber: BT Sport