5 Klub Paling Boros di Bursa Transfer Januari 2022: Newcastle Hedon

Aga Deta | 3 Februari 2022 14:14
5 Klub Paling Boros di Bursa Transfer Januari 2022: Newcastle Hedon
Suporter Newcastle (c) AP Photo

Bola.net - Bursa transfer bulan Januari biasanya selalu digunakan klub untuk memperkuat skuatnya. Namun, tidak banyak tim yang bersedia mengeluarkan banyak uang untuk membeli pemain pada periode ini.

Namun bukan berarti bursa transfer Januari minim berita. Seperti yang terjadi pada Januari 2022. Meskipun praktis hanya segelintir pemain dengan nama besar hengkang, ada juga tim-tim yang harus merogoh kocek sangat dalam.

Situs Sportskeeda pun merangkum lima tim paling boros pada bursa transfer bulan Januari 2022. Yang menariknya tiga liga paling atraktif di Eropa: Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Spanyol sama-sama punya wakil pada daftar ini.

Siapa saja mereka? Yuk scroll ke bawah untuk mengetahui siapa saja tim-tim yang masuk daftar ini.

1 dari 5 halaman

5. Everton (38 juta euro)

5. Everton (38 juta euro)

Donny van de Beek dikenalkan sebagai pemain baru Everton (c) Everton

Everton jadi tim yang sibuk pada bursa transfer Januari 2022. Usai kedatangan Frank Lampard, mereka merekrut Donny van de Beek dan Dele Alli yang bukan nama kacangan.

Everton total mengeluarkan 38 juta euro untuk dua wing-backs. Pertama 15 juta euro untuk Nathan Patterson dari Rangers. Kedua Vitaliy Mykolenko seharga 21 juta euro dari Dynamo Kiev.

2 dari 5 halaman

4. Liverpool (45 juta euro)

4. Liverpool (45 juta euro)

Luis Diaz saat masih membela Porto (c) AP Photo

Liverpool mengeluarkan 45 juta euro pada Januari 2022 hanya untuk membeli satu pemain. Adalah Luis Diaz dari Porto.

Pemain Timnas Kolombia ini bisa menambah opsi Jurgen Klopp di lini depan Liverpool. Dia punya rapor bagus di Liga Porto dengan catatan 14 gol dan delapan asissts dari total 18 pertandingan musim ini.

3 dari 5 halaman

3. Barcelona (55 juta euro)

3. Barcelona (55 juta euro)

Pierre-Emerick Aubameyang resmi bergabung dengan Barcelona (c) FC Barcelona Official

Seperti Liverpool, Barcelona keluar kocek cukup besar yaitu 55 juta euro hanya untuk membeli satu pemain. Sosok tersebut adalah pemain Manchester City, Ferran Torres.

Namun bedanya, Barcelona merekrut dua pemain lainnya tanpa mengeluarkan kocek. Keduanya yaitu Adam Traore dari Wolves plus Pierre-Emerick Aubameyang yang berstatus free agent.

4 dari 5 halaman

2. Juventus (82 juta euro)

2. Juventus (82 juta euro)

Dusan Vlahovic (c) Juventus FC

Juventus keluar banyak uang di Januari 2022. Total mereka mengeluarkan 82 juta euro dan 70 juta euro di antaranya untuk striker Fiorentina, Dusan Vlahovic.

Sebelumnya Juventus juga merekrut pemain Frosinone, Federico Gatti dan Denis Zakaria dari Borussia Monchengladbach.

5 dari 5 halaman

1. Newcastle United (87 juta euro)

1. Newcastle United (87 juta euro)

Bruno Guimaraes resmi gabung Newcastle United (c) NUFC

Langkah agresif Newscastle United pada bursa transfer sudah bisa diprediksi dan memang terbukti tim kaya baru ini menempati posisi pertama klub paling boros pada Januari 2022.

Newcastle total merogoh kocek 87 juta euro dan 50 juta euro di antaranya untuk mendapatkan bintang Lyon, Bruno Guimares. The Magpies juga mendapatkan Chris Wood dari Burnley dan Kieran Tripper yang sebelumnya memperkuat Atletico Madrid.

Sumber: Sportskeeda
Disadur dari: Bola.com/Penulis Hendry Wibowo
Published: 2/2/2022

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR