Transfer Hemat! 5 Pemain Gratisan yang Bisa Direkrut Manchester United

Aga Deta | 25 Januari 2022 16:27
Selebrasi Marcus Rashford (tengah) dengan pemain Manchester United lainnya usai mencetak gol ke gawang West Ham dalam laga lanjutan Premier League hari Sabtu (22/1/2022). (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United berencana mendatangkan pemain baru pada bursa transfer musim panas 2022. MU ingin merombak skuat agar bisa bersaing dalam perebutan gelar juara.

Meskipun sudah mendepak Ole Gunnar Solskjaer dan mendapuk Ralf Rangnick sebagai manajer interim pada akhir tahun lalu, kondisi MU belum menjanjikan.

Setan Merah memang sudah merangsek ke peringkat empat besar, tapi sudah tertinggal 19 poin dari sang pemuncak klasemen Liga Inggris, Man City.

Artinya, MU belum begitu kompetitif dalam perburuan gelar Liga Inggris musim ini. Target paling realistis saat ini adalah mencoba mengamankan tiket ke Liga Champions musim depan, alias finis empat besar.

MU mau tak mau harus berbelanja pemain lagi. Berikut ini rekomendasi lima pemain yang bisa didapatkan MU dengan gratisan pada musim panas 2022, tapi tidak murahan alias punya kualitas oke, seperti dilansir dari Sportskeeda.

1 dari 5 halaman

5. Marcelo Brozovic

Gelandang Inter Milan Marcelo Brozovic (kiri) dalam laga kontra Sheriff Tiraspol pada ajang Liga Champions di Sheriff Stadium, Kamis (4/11/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo

Marcelo Brozovic merupakan pemain setia untuk Inter Milan. Manchester United punya kelemahan dalam stok gelandang yang bisa bermain dalam peran defensif, tapi juga ngotot saat menyerang. Fred dan Scott McTominay telah ditempatkan di posisi itu, tetapi tidak ada yang mampu tampil konsisten.

MU mungkin memiliki solusi murah untuk masalah ini jika erhasil mengamankan tanda tangan gelandang Inter Milan Marcelo Brozovic. Pemain asal Kroasia itu adalah salah satu rekrutan terbaik saat bergabung dengan Inter dari klub Kroasia Dinamo Zagreb. Brozovic adalah gelandang dengan kemampuan tekel tangguh, dikenal mahir memenangkan bola dan memulai serangan.

Kontraknya saat ini dengan Nerazzurri berakhir pada akhir musim 2021/2022, tetapi itu tidak memengaruhi penampilannya. Sebaliknya, ia telah menjadi pemain yang konsisten di starting XI saat Inter Milan berusaha mempertahankan gelar Serie A.

Brozovic telah mengemas 28 penampilan, dan tugas utamanya adalah melindungi pertahanan. Tapi dia juga ikut menyerang, menyumbang satu gol dan dua assist.

2 dari 5 halaman

4. Boubacar Kamara

Boubacar Kamara (kanan). (c) AP Photo

Boubacar Kamara adalah salah satu dari banyak pemain muda berbakat yang saat ini muncul melalui Ligue 1. Bermain untuk Marseille, Kamara menjadi berita utama berkat penampilan briliannya bersama Timnas Prancis pada usia 22 tahun.

Dia memulai perjalanan kariernya sebagai bek tengah, sebelum dialihkan ke peran lini tengah defensifnya saat ini. Fleksibilitasnya adalah alasan utama United ingin membawanya ke Old Trafford. Selain itu, Kamara secara teknis bagus dan tidak melakukan tekel yang terburu-buru.

Kamara sudah bermain banyak musim ini, meski tidak selalu sebagai starter. Dia mencatat 23 penampilan dan dapat diandalkan saat dipanggil. Manchester United berpotensi mendapatkan pemain yang luar biasa dengan merekrutnya sebagai agen bebas di musim panas.

3 dari 5 halaman

3. Denis Zakaria

Denis Zakaria (c) DFL

Denis Zakaria akan meninggalkan klubnya pada musim panas 2022 dan Manchester United menjadi tujuan potensial. MU sangat terkait dengan pemain internasional Swiss dan Borussia Monchengladbach itu dalam beberapa waktu terakhir.

Jika laporan dapat dipercaya, banyak petinggi Setan Merah meyakini kesengsaraan MU di lini tengah pertahanan dapat diselesaikan dengan membawa Zakaria masuk. Gelandang itu cocok dengan persyaratan gelandang bertahan baru yang potensial untuk Manchester United.

Meskipun berniat meninggalkan Mönchengladbach, Zakaria tetap menjadi pemain reguler untuk klub di musim ini. Dia mencatatkan 17 penampilan, terutama sebagai starter. Meski menjaga soliditas pertahanan adalah peran utamanya, Zakaria telah mencetak beberapa gol dan juga memberikan assist.

4 dari 5 halaman

2. Matthias Ginter

Matthias Ginter, pemain belakang Borussia Monchengladbach. (c) DFL

Matthias Ginter telah menjadi pemain penting bagi Borussia Monchengladbach. Meskipun lini pertahanan terlihat bagus di atas kertas, Manchester United memiliki masalah di area penalti.

Trio Harry Maguire, Victor Lindelof, dan Raphael Varane semuanya tidak konsisten dan berjibaku dengan cedera, sehingga memperburuk keadaan. Eric Bailly tampaknya akan pergi sementara Phil Jones juga berjuang dengan masalah kebugaran.

Performa buruk klub di era pasca-Sir Alex Ferguson sering kali disebabkan kinerja unit pertahanan yang buruk, yang terkadang sangat bocor. Matthias Ginter dari Borussia Monchengladbach bisa memecahkan masalah yang berkembang di Old Trafford, tanpa harus mengeluarkan terlalu banyak uang.

Pemain internasional Jerman ini adalah penakluk bola yang keras dan sangat efektif dalam menghubungkan pertahanan dan lini tengah dengan umpan akurat. Ginter telah memberi tahu Monchengladbach tentang keputusannya untuk pergi pada akhir musim 2021/2022.

Manchester United kemungkinan mendapat persaingan yang ketat jika ingin mengamankan tanda tangan pemain Jerman itu di musim panas.

5 dari 5 halaman

1. Franck Kessie

Selebrasi gelandang AC Milan, Franck Kessie, usai menjebol gawang Empoli dalam laga lanjutan Serie A hari Kamis (23/12/2021). (c) AC Milan

Banyak penggemar Manchester United percaya duo Scott McTominay dan Fred tidak cukup baik untuk memenuhi standar tinggi klub. Ada satu pemain berkualitas tapi murah, bahkan gratis, yang diyakini dapat mendongkrak performa klub.

Franck Kessie telah menjadi salah satu pemain terbaik di Serie A dalam beberapa tahun terakhir dan telah berkembang pesat di klubnya saat ini AC Milan. Rossoneri telah mencoba beberapa kali untuk mengikatnya dengan kontrak baru, tetapi tidak dapat tanggapan positif.

Kessie tampaknya akan meninggalkan klub sebagai agen bebas di musim panas.

Sumber: Sportskeeda
Disadur dari: Bola.com/Penulis Yus Mei Sawitri
Published: 25/1/2022

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR