5 Pelajaran dari Laga Aston Villa vs Man United: Debut Indah Coutinho

Aga Deta | 16 Januari 2022 05:50
Manchester United bermain imbang 2-2 melawan Aston Villa di pekan ke-22 EPL di Villa Park, Minggu (16/1/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United gagal meraih kemenangan di markas Aston Villa dalam laga pekan ke-22 Premier League 2021/2022. Duel itu berakhir imbang 2-2 di Villa Park, Minggu (16/1/2022) dini hari WIB.

Tim tamu sempat unggul 0-2 melalui dua gol Bruno Fernandes di menit ke-6 dan ke-67. Namun, Setan Merah tidak mampu mempertahankan keunggulan mereka tersebut.

Villa berhasil membalas melalui Jacob Ramsey di menit ke-77 dan Philippe Coutinho pada menit ke-82. Skor 2-2 bertahan hingga pertandingan usai.

Hasil itu membuat Man United menghuni posisi ketujuh klasemen Premier League dengan koleksi 32 poin dari 20 laga. Sementara Aston Villa ada di peringkat ke-13 dengan raihan 23 poin.

Sejumlah pelajaran pun bisa dipetik dari hasil imbang Aston Villa vs Manchester United ini. Berikut ulasan selengkapnya.

1 dari 5 halaman

Blunder Emiliano Martinez

Kiper Aston Villa Emiliano Martinez. (c) AP Photo

Emiliano Martinez biasanya sangat tangguh di bawah mistar gawang Aston Villa. Akan tetapi, kiper asal Argentina tersebut membuat kesalahan fatal dalam pertandingan melawan Manchester United.

Martinez tidak sempurna menangkap bola hasil tendangan Bruno Fernandes dari jarak jauh. Bola pun terlepas dari tangkapan Martinez dan masuk ke gawang lewat sela-sela kaki sang kiper.

Untungnya, Martinez masih mampu menunjukkan performa yang bagus setelah itu. Dia beberapa kali menggagalkan peluang Manchester United termasuk sepakan Mason Greenwood.

2 dari 5 halaman

Bruno Fernandes Bersinar

Bruno Fernandes saat beraksi di laga Manchester United vs Atalanta di matchday ketiga Grup F Liga Champions 2021-22 di Old Trafford, Kamis (21/10/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo

Gelandang Manchester United Bruno Fernandes tampil sangat mengesankan dalam pertandingan melawan Aston Villa. Dia memborong dua gol sekaligus untuk Setan Merah.

Gol Fernandes tersebut memang tidak membantu Setan Merah meraih kemenangan di markas Villa. Namun, pemain asal Portugal tersebut mampu mengakhiri paceklik gol dalam empat laga terakhirnya.

Kini Aston Villa termasuk lawan favorit Fernandes di Premier League. Dia total sudah mencetak lima gol dan satu assist saat melawan tim asuhan Steven Gerrard tersebut.

3 dari 5 halaman

Debut Indah Coutinho

Pemain Aston Villa Philippe Coutinho. (c) AP Photo

Philippe Coutinho memulai debutnya bersama Aston Villa dengan indah. Coutinho mencetak gol dan assist dalam pertandingan melawan Manchester United.

Coutinho membuat assist untuk gol pertama Villa yang dicetak Jacob Ramsey pada menit ke-77. Pemain asal Brasil itu mencatatkan namanya di papan skor lima menit berselang.

Gol yang dicetak Coutinho tersebut sekaligus membuyarkan kemenangan MU. Ini merupakan awal yang bagus buat Coutinho setelah mengalami masa sulit bersama Barcelona.

4 dari 5 halaman

De Gea Luar Biasa

Kiper Manchester United David de Gea. (c) AP Photo

Kiper Manchester United David de Gea juga pantas mendapatkan pujian. Kiper asal Spanyol tersebut sudah tampil sangat luar biasa dalam pertandingan melawan Aston Villa.

Gawang Setan Merah memang kemasukan dua gol. Namun, kalau bukan karena ketangguhan De Gea, gawang Man United mungkin sudah bobol lebih banyak.

Menurut Whoscored, kiper asal Spanyol tersebut tercatat melakukan tujuh penyelamatan. Itu termasuk mematahkan peluang dari Ollie Watkins, Jacob Ramsey dan Kortney Hause.

5 dari 5 halaman

MU Menjauh dari 4 Besar

Pemain Manchester United merayakan gol Bruno Fernandes ke gawang Aston Villa, Minggu (16/1/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo

Manchester United kembali membuang poin. Kini tim asuhan Ralf Rangnick tersebut sudah tidak menang dalam dua pertandingan terakhirnya di Premier League.

Hasil imbang melawan Aston Villa semakin menjauhkan Setan Merah dari posisi empat besar di klasemen Premier League. Mereka menghuni peringkat ketujuh dan terpaut lima poin dari West Ham yang berada di posisi keempat.

Manchester United harus menunjukkan performa yang lebih baik apabila ingin finis di zona Liga Champions pada akhir musim. Pasalnya, Arsenal, Tottenham dan West Ham, tampaknya memiliki peluang yang jauh lebih baik.

Sumber: berbagai sumber

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR