FOLLOW US:


5 Pemain Crystal Palace yang Bisa Sakiti Manchester United

16-07-2020 15:31

 | Aga Deta

5 Pemain Crystal Palace yang Bisa Sakiti Manchester United
Crystal Palace Vs Manchester United © AP Photo

Bola.net - Manchester United akan menjalani laga sulit pada pekan ke-36 Premier League, Jum'at (17/7/2020) dini hari WIB. Setan Merah harus berkunjung ke markas Crystal Palace, Selhurst Park.

Setan Merah baru saja membuang kesempatan emas untuk menembus empat besar. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer hanya bisa bermain imbang 2-2 saat menjamu Southampton.

Manchester United harus finis di empat besar apabila ingin lolos ke Liga Champions musim depan. Oleh karena itu, Mason Greenwood dan kolega tidak boleh membuang poin lagi di markas Palace.

Palace sendiri menelan kekalahan 0-2 di markas Aston Villa pada pertandingan terakhirnya. Tim asuhan Roy Hodgson itu pasti ingin bangkit saat menjamu Setan Merah.

Di atas kertas, kekuatan Setan Merah masih lebih baik dari Palace. Meskipun begitu, Palace berpotensi merepotkan tim tamu pada pertandingan kali ini.

Berikut ini lima pemain Palace yang harus diwaspadai Setan Merah.

1 dari 5

Jordan Ayew

Jordan Ayew
Jordan Ayew © AP Photo

Jordan Ayew akan menjadi andalan di lini depan Crystal Palace. Meski tidak setajam Marcus Rashford, Ayew masih tetap pemain yang berbahaya.

Ayew sudah mencetak 9 gol sepanjang musim 2019-2020. Torehan golnya itu merupakan yang terbanyak di Palace.

Sudah jelas kalau Manchester United wajib mewaspadai pergerakan Ayew di dalam kotak penalti. Bisa jadi, ia akan membuat barisan pertahanan Setan Merah kerepotan.

2 dari 5

James McArthur

James McArthur merupakan pilihan utama Roy Hodgson di sektor gelandang. Pemain asal Skotlandia itu termasuk pemain yang cukup senior di skuad Palace.

Sepanjang musim 2019-2020, McArthur sudah tampil dalam 34 laga di Premier League. Dari jumlah tersebut, McArthur sudah mencetak empat assist.

McArthur belum pernah mencetak gol untuk Palace pada musim ini. Namun, ia bisa saja membuka rekening golnya di gawang David De Gea.

3 dari 5

Wilfried Zaha

Wilfried Zaha
Wilfried Zaha © AP Photo

Wilfried Zaha sempat memiliki sejarah dengan Manchester United. Pemain berusia 27 tahun itu pernah menjadi bagian dari skuad Setan Merah meski gagal bersinar di sana.

Kini Zaha merupakan pemain yang sangat penting di skuad asuhan Roy Hodgson. Perannya di lapangan tidak tergantikan dan bisa merepotkan pertahanan Setan Merah.

Sepanjang musim 2019-2020, Zaha sudah bermain dalam 35 laga di Premier League. Dari jumlah tersebut, pemain Pantai Gading itu berhasil mencetak empat gol dan lima assist.

4 dari 5

Patrick van Aanholt

Patrick van Aanholt
Patrick Van Aanholt © AFP

Patrick van Aanholt adalah andalan pelatih Roy Hodgson di posisi bek kiri. Pemain asal Belanda itu sudah tampil cukup baik untuk Crystal Palace sepanjang musim ini.

Meski posisinya sebagai pemain belakang, Van Aanholt bisa dibilang cukup produktif. Ia bisa mencetak gol maupun membuat assist untuk rekan-rekannya.

Sepanjang musim 2019-2020, Van Aanholt sudah mencetak tiga gol dan dua assist dari 28 pertandingan di Premier League. Jadi, ada baiknya barisan pertahanan Setan Merah mewaspadai pergerakan sang pemain.

5 dari 5

Luka Milivojevic

Luka Milivojevic adalah kapten Crystal Palace. Pemain berusia 29 tahun itu pastinya akan menjadi andalan Roy Hodgson untuk menempati sektor gelandang bersama James McArthur.

Gelandang Serbia itu tidak memiliki torehan yang mentereng dalam aspek gol dan assist. Sejauh ini, ia baru membukukan total tiga gol dan satu assist dari 29 penampilannya di Premier League.

Meskipun begitu, Manchester United tidak boleh meremehkan Milivojevic. Sang pemain pasti akan menjadi pemompa semangat rekan-rekannya untuk meraih hasil yang bagus saat menjamu Setan Merah.