5 Pemain Manchester United Cedera: Update Kondisi dan Prediksi Kembali Bermain

Asad Arifin | 4 Agustus 2021 15:12
Alex Telles (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United dilanda optimisme yang tinggi jelang dimulainya musim 2021/2022. Akan tetapi, ada beberapa kabar buruk yang didapat United selama pramusim dengan cedera dan absennya sejumlah pemain.

Optimisme United tidak lepas dan sukses mereka di bursa transfer. United mendapat dua pemain baru yang sangat penting, Jadon Sancho dan Raphael Varane. Lalu, ada Tom Heaton yang diplot sebagai kiper ketiga.

Selain itu, beberapa pemain yang dalam momen bagus. Harry Maguire dan Luke Shaw tampil bagus di Euro 2020. Lalu, ada Diogo Dalot dan Jesse Lingard yang kembali dari periode peminjaman yang gemilang.

Akan tetapi, di balik rangkaian kabar baik itu, Ole Gunnar Solskjaer punya lima pemain yang tidak bugar di skuadnya. Siapa saja mereka dan seperti apa kondisinya? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 5 halaman

Dean Henderson

Kiper Manchester United, Dean Henderson (c) Pool via AP
  • Posisi: Penjaga Gawang
  • Cedera: Covid-19
  • Prediksi kembali: 14 Agustus 2021

Henderson tidak bisa ambil bagian pada sesi pramusim United yang digelar di Skotlandia. Sebab, dia terpapar Covid-19. Namun, kondisinya dilaporkan baik. Saat ini, Henderson masih menjalani proses pemulihan.

"Dean Henderson melanjutkan pemulihan dari kelelahan berkepanjangan setelah tertular infeksi Covid-19 tiga minggu lalu. Dia diperkirakan akan segera berlatih,” bunyi pernyataan United.

2 dari 5 halaman

Phil Jones

Phil Jones (c) EPL
  • Posisi: Bek Tengah
  • Cedera: Tidak diketahui
  • Prediksi kembali: Bermain di tim U-23

Solskjaer menyebut Jones sudah siap untuk berlatih dengan tim utama. Akan tetapi, dia tidak akan segera mendapat kesempatan bermain. Solskjaer akan menaruh Jones di tim U-23 agar mendapat kebugaran dan menit bermain.

Jones telah 'hilang' dari skuad United selama 18 bulan. Terakhir kali dia bermain terjadi pada Januari 2020. Soslkjaer, yang pernah cedera parah ketika menjadi pemain, mengerti situasi yang dihadapi Jones.

"Dia selalu melayani klub dan sudah waktunya untuk menjaganya dan kesehatannya sendiri, tetapi sekarang dia siap untuk berlatih bersama kami," katanya.

3 dari 5 halaman

Alex Telles

Alex Telles pada laga melawan Watford di putaran ketiga Piala FA musim 2020/2021 (c) AP Photo
  • Posisi: Bek Kiri
  • Cedera: Engkel
  • Prediksi kembali: September 2021

Telles memberi kabar buruk untuk United di awal musim. Pemain asal Brasil itu mengalami cedera engkel pada sesi latihan pramusim. Cedera yang cukup buruk dan Telles akan absen cukup lama.

Kondisi Telles mungkin membuat Solskjaer pusing. Sebab, Luke Shaw punya sesi pramusim yang lebih pendek. Shaw mungkin tidak cukup bugar untuk bermain pada laga-laga awal musim United.

4 dari 5 halaman

Anthony Martial

Anthony Martial saat beraksi di laga Manchester City vs Manchester United di Etihad Stadium, Minggu (07/03/2021) malam WIB. (c) Pool EPA via AP Photo
  • Posisi: Penyerang
  • Cedera: Lutut
  • Prediksi kembali: Tidak diketahui

Martial mengalami cedera lutut pada Maret 2021 lalu dan absen pada beberapa laga akhir musim. Martial pun melewatkan peluang membela Prancis di Euro 2020.

Martial mengalami progres yang positif dalam masa penyembuhan. Belum diketahui secara pasti kapan Martial akan sembuh. Akan tetapi, kata Solskjaer, dia sudah berlatih secara reguler di gym.

"Anthony Martial juga telah bergabung dengan kami, tetapi dia belum bergabung dengan pelatihan tim. Dia pulih dari cedera lutut dan itu terlihat bagus," kata Solskjaer.

5 dari 5 halaman

Marcus Rashford

Striker Manchester United, Marcus Rashford (c) Pool EPA via AP Photo
  • Posisi: Penyerang
  • Cedera: Bahu
  • Prediksi kembali: Oktober 2021

Rashford akan menjalani operasi untuk cedera bahu yang dialaminya sejak 2020 lalu. Belum diketahui kapan jadwal operasi pemain 23 tahun. "Dia akan fokus pada masa rehabilitasi untuk kembali secepat mungkin," tulis United.

Rashford awalnya dijadwalkan operasi usai final Liga Europa. Akan tetapi, dia menunda jadwal itu demi bermain untuk timnas Inggris di Euro 2020.

Sumber: Manchester Evening News

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR