FOLLOW US:


5 Pemain yang Bisa Gantikan Peran Marcus Rashford di Manchester United

03-08-2021 10:44

 | Asad Arifin

5 Pemain yang Bisa Gantikan Peran Marcus Rashford di Manchester United
Striker Manchester United, Marcus Rashford © Pool EPA via AP Photo

Bola.net - Manchester United akan kehilangan Marcus Rashford pada awal musim 2021/2022. Pemain berusia 23 tahun dipastikan absen untuk periode yang cukup lama karena menjalani operasi cedera bahu.

Rashford menahan rasa sakit akibat cedera bahu kirinya selama delapan bulan terakhir, tepatnya sejak November 2020 lalu. Awalnya Rashford dijadwalkan operasi usai Liga Europa, tetapi dia memilih membela Inggris di Euro 2020.

Rashford diperkirakan akan absen hingga akhir Oktober mendatang. Dia bakal absen dalam 11 laga United di Premier League serta babak grup Liga Champions.

Absennya Rashford menjadi kehilangan besar bagi Ole Gunnar Solskjaer. Akan tetapi, Solskjaer punya banyak opsi untuk menggantikan posisi Rashford. Siapa saja yang jadi kandidatnya? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 5

Jadon Sancho

Jadon Sancho
Jadon Sancho resmi bergabung dengan Manchester United © MUFC Official

Sancho mendapat momen yang tepat untuk bisa membuat impresi di awal musim 2021/2022. Sancho bisa langsung masuk starting XI, sebagai pengganti Rashford untuk posisi winger kiri.

Bagi Sancho, bermain di kiri atau kanan tidak ada masalah. Sancho piawai tampil pada dua peran ini dan sudah melakukannya di Dortmund. Sancho nampaknya akan jadi pilihan utama Solskjaer untuk mengisi peran Rashford.

2 dari 5

Daniel James

Daniel James
Bintang Manchester United, Daniel James merayakan gol ke gawang Newcastle, Senin (22/2/2021) © Pool Getty via AP Photo

Daniel James adalah opsi yang biasa dipakai Solskjaer untuk posisi winger kiri ketika Rashford absen musim 2020/2021 lalu. James memang bisa bermain untuk peran winger kanan dan kiri.

Daniel James adalah pemain dengan tipe yang berbeda dibanding Rashford. James tidak punya dribel dan naluri gol sebaik Rashford. Tapi, James punya umpan crossing dan kemampuan bertahan jauh lebih baik.

3 dari 5

Jesse Lingard

Jesse Lingard
Jesse Lingard mencetak gol pada laga pramusim melawan QPR © AP Photo

Lingard bukan seorang winger atau penyerang sayap kiri. Namun, pemain 28 tahun itu bisa memainkan peran tersebut. Lingard adalah pemain yang lengkap dan pernah memainkan peran winger kiri di masa lalu, baik bersama United maupun West Ham.

Lingard tampil sangat bagus pada sesi pramusim United. Lingard, dikutip dari beberapa media Inggris, membuat Ole Gunnar Solskjaer terkesan dan bakal dipertahankan di tim utama. Lingard bisa jadi pilihan sebagai pengganti Rashford.

4 dari 5

Anthony Elanga

Anthony Elanga
Anthony Elanga © MUFC Official

Seperti Mason Greenwood, Elanga juga seorang penyerang. Namun, pemain 19 tahun itu juga piawai bermain melebar. Elanga bisa jadi salah satu opsi untuk menjadi pengganti Rashford.

Elanga memang minim pengalaman. Dia baru promosi ke tim utama pada musim 2020/2021 lalu. Namun, situasi ini justru bisa memberi efek kejut bagi lawan. Gaya bermain Elanga belum diketahui pemain belakang lawan. Pemain asal Swedia ini bisa jadi 'senjata rahasia' bagi Setan Merah.

5 dari 5

Anthony Martial

Anthony Martial
Anthony Martial saat beraksi di laga Manchester City vs Manchester United di Etihad Stadium, Minggu (07/03/2021) malam WIB. © Pool EPA via AP Photo

Jangan lupakan Martial ya!

Martial memang punya musim yang sulit pada 2020/2021 lalu. Jumlah gol pemain asal Prancis itu menurun segara signifikan. Martial juga mengalami cedera di akhir musim yang membuat situasi semakin buruk.

Namun, dari sisi teknis, Martial punya banyak hal yang bisa ditawarkan pada Solskajer. Martial sangat kuat dalam duel satu lawan satu. Martial punya dribel pendek yang bagus. Martial juga sudah familiar dengan peran penyerang kiri.

Sumber: Manchester Evening News