FOLLOW US:


6 Pertandingan Ini Bakal Menentukan Masa Depan Unai Emery di Arsenal

13-11-2019 12:00

 | Richard Andreas

6 Pertandingan Ini Bakal Menentukan Masa Depan Unai Emery di Arsenal
Pelatih Arsenal, Unai Emery. © AP Photo

Bola.net - Unai Emery dikabarkan punya kesempatan enam pertandingan lagi untuk membuktikan kualitasnya kepada pimpinan Arsenal. Pelatih berdarah Spanyol ini memang berada dalam tekanan besar dalam beberapa pekan terakhir.

Betapa tidak, The Gunners terseok-seok dengan hanya dua kemenangan dari 10 pertandingan terakhir di Premier League. Posisi Arsenal di klasemen sementara kian merosot, jauh dari empat besar.

Selain hasil pertandingan, Emery pun dikritik karena gaya bermain yang tidak jelas. Arsenal tanpa identitas, tanpa formasi yang pasti.

Utak-atik taktik Emery dianggap berisiko oleh sebagian fans Arsenal. Pihak klub masih mendukung, tapi tetap memberikan batas waktu.

Mengutip Fourfourtwo, baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 4

Masih Didukung

Ada banyak alasan untuk mengkritik Unai Emery. Selain hasil pertandingan buruk dan taktik yang tidak jelas, dia pun beberapa kali membuat keputusan keliru.

Misalnya pada kasus perselisihan Granit Xhaka dengan fans Arsenal. Emery mengambil keputusan ekstrem dengan mencopot ban kapten Xhaka, tapi ternyata ada sebagian pemain yang menyesali keputusan tersebut.

Bagaimanapun, meski kehilangan dukungan, meski dikritik sebagian pemain, Emery tetap percaya diri. Dia yakin didukung penuh oleh pihak klub.

2 dari 4

Batas Waktu 6 Pertandingan

Dilansir dari Evening Standard, head of football Arsenal, Raul Sanllehi dan managing director, Vinai Venkatesham masih mendukung Emery sepenuhnya. Namun, mereka tetap memasang target untuk mantan pelatih Sevilla itu.

Kabarnya, Emery harus bisa membalikkan nasib Arsenal dalam enam pertandingan pasca jeda internasional nanti. Tantangan ini bakal dimulai ketika The Gunners menjamu Southampton, 23 November 2019.

Setelahnya, Emery harus mendampingi timnya dalam duel kontra Eintracht Frankfurt di Liga Europa. Lalu menghadapi Norwich, Brighton, dan West ham di Premier League.

Terakhir dalam rangkaian enam pertandingan itu, Arsenal bakal menyambangi Standar Liege pada pertengahan Desember.

3 dari 4

Jadwal Pertandingan Arsenal

  • Arsenal vs Southampton, Premier League, 23 November 2019
  • Arsenal vs Eintracht, Liga Europa, 29 November 2019
  • Norwich vs Arsenal, Premier League, 1 Desember 2019
  • Arsenal vs Brighton, Premier League, 6 Desember 2019
  • West Ham vs Arsenal, Premier League, 10 Desember 2019
  • Standard Liege vs Arsenal, Liga Europa, 13 Desember 2019
4 dari 4

Mungkin Dipecat?

Enam pertandingan itu seharusnya mudah, tidak ada lawan yang terlalu berat. Namun, Arsenal memang doyan tersandung ketika melawan tim yang lebih kecil.

Hasil-hasil positif bakal jadi jawaban Emery untuk pihak klub, apalagi jika memenangkan semuanya. Namun, bila kalah, sepertinya Emery harus siap mendengar kabar buruk.

Sumber: FourFourTwo, Evening Standard