FOLLOW US:


Aaron Wan-Bissaka Belum Siap Main untuk Manchester United

12-06-2019 21:20

 | Serafin Unus Pasi

Aaron Wan-Bissaka Belum Siap Main untuk Manchester United
Aaron Wan-Bissaka © AFP

Bola.net - Mantan pemain Crystal Palace, John Salako mengimbau Aaron Wan-Bissaka menolak tawaran Manchester United di musim panas ini. Salako menilai sang bek masih belum cukup matang untuk bermain di klub besar seperti United.

Manchester United belakangan ini cukup gencar diberitakan memburu tanda tangan Wan-Bissaka. Sang bek ingin dijadikan sebagai pilar baru di sektor kanan pertahanan mereka di musim panas nanti.

United sendiri sudah mengajukan tawaran perdana untuk bek 21 tahun tersebut. Mereka menawar sang bek di angka 40 juta pounds, di mana manajemen The Eagles menolak tawaran itu karena mereka menginginkan 60 juta Pounds.

United sendiri diyakini akan kembali mengajukan tawaran untuk sang bek, namun Salako menilai untuk kebaikan sang pemain, lebih baik ia menolak pindah ke Old Trafford.

"Dia [Wan-Bissaka] merupakan talenta muda yang akan menguasai dunia di masa depan. Namun sejujurnya saya takut apa yang terjadi pada Wilfried Zaha yang meninggalkan klub di usia muda akan terjadi pada dia," buka Salako kepada Love Sport Radio.

"Wilf tidak cukup matang saat pindah ke United dan ia gagal beradaptasi di sana. Pada akhirnya dia kembali ke klub ini dan menjalani tahun-tahun terbaik dalam karirnya sejak ia kembali. Saya khawatir hal serupa akan terjadi pada Aaron."

"Ini adalah tahun pertamanya bermain reguler dalam tim ini dan performanya sungguh luar biasa. Saya rasa dia tidak bisa memimpikan musim debut yang lebih baik dari ini dan dia mungkin butuh lebih banyak bermain saat ini."

Baca pemaparan legenda Palace itu selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1

Terlalu Dini

Di mata Salako, Wan-Bissaka masih belum siap untuk pindah ke United. Untuk itu ia berharap sang winger bertahan lebih lama di Selhurst Park musim depan.

"Pindah ke United masih terlalu dini untuk Aaron. Dia butuh setidaknya satu musim lagi untuk membuktikan kualitasnya. Saya tidak terkejut United menginginkannya karena mereka ingin membelinya dengan harga murah dan mereka hanya bisa melakukan itu saat ini."

"Anda bisa lihat apa yang terjadi dengan Walcott dan beberapa lulusan Southampton lainnya seperti Bale atau Oxlade-Chamberlain. Mereka pindah terlalu dini dan mereka butuh beberapa tahun untuk menemukan performa terbaik mereka." ia menandaskan.