FOLLOW US:


Manchester United Perbaharui Tawaran Kontrak untuk David De Gea

12-06-2019 18:00

 | Serafin Unus Pasi

Manchester United Perbaharui Tawaran Kontrak untuk David De Gea
David De Gea © AP Photo

Bola.net - Manchester United belum menyerah untuk mempertahankan David De Gea. Raksasa Premier League itu diberitakan akan menawarkan kontrak baru untuk sang kiper dalam waktu dekat.

De Gea yang sudah delapan tahun memperkuat Manchester United bisa dikatakan merupakan salah satu pemain terbaik Setan Merah. Ia kerap menjadi pahlawan bagi United dengan penyelamatan-penyelamatan spektakulernya.

Kiper Timnas Spanyol itu tengah membuat Setan Merah khawatir. Hal ini dikarenakan sang kiper bakal menyudahi masa baktinya di Old Trafford musim depan, saat kontraknya habis di musim panas tahun 2020 mendatang.

United sendiri diberitakan sudah beberapa kali mengajukan tawaran kontrak baru untuk sang kiper. Namun tawaran mereka itu terus ditolak oleh kiper 28 tahun tersebut.

Menurut laporan The Telegraph, United tidak patah arang. Mereka disebut bakal mengajukan proposal kontrak baru bagi De Gea dalam waktu dekat ini.

United menyadari bahwa De Gea merupakan pemain yang sulit digantikan. Mereka menilai hanya sedikit kiper yang memiliki kualitas yang setara dengan mantan pemain Atletico Madrid tersebut.

Meskipun ada opsinya, namun United dipastikan harus menggelontorkan uang yang besar untuk mendatangkan pemain yang sepadan dengan De Gea. Untuk itu Manchester United memilih untuk mengusahakan memperpanjang kontrak sang kiper dalam waktu dekat.

Simak situasi transfer De Gea selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1

Gaji Besar

Sebelumnya sumber masalah dalam perpanjangan kontrak De Gea saat ini adalah karena masalah nominal gaji baru sang pemain.

De Gea dikabarkan menuntut gaji sekitar 300 ribu pounds per pekan di United. Sang kiper merasa ia layak mendapatkan uang sebanyak itu setelah ia tampil apik dalam delapan tahun terakhir, namun pihak Manchester United terus menolak permintaan sang kiper.

Namun Manajemen MU akhirnya melunak dan mereka disebut siap mengabulkan permintaan gaji De Gea agar mereka mengamankan masa depan sang kiper di musim panas nanti.