Ada 3 Klub Premier League yang Cocok Buat Cody Gakpo, Termasuk MU

Aga Deta | 30 November 2022 11:57
Ada 3 Klub Premier League yang Cocok Buat Cody Gakpo, Termasuk MU
Ekspresi Cody Gakpo usai membobol gawang Qatar, Selasa (29/11/2022) (c) AP Photo/Moises Castillo

Bola.net - Mantan penyerang Liverpool Ryan Babel menyebut ada tiga klub yang cocok untuk bintang Belanda Cody Gakpo termasuk Manchester United.

Gakpo tampil gemilang untuk PSV Eindhoven pada musim ini. Dia berhasil mencetak sembilan gol dan 12 assist dari 14 pertandingan di Eredivisie.

Gakpo juga menunjukkan performa impresif bersama timnas Belanda di Piala Dunia 2022. Dia mencetak tiga gol dari tiga laga dan membawa De Oranje ke babak 16 besar.

Berkat penampilan apiknya sejauh ini, Gakpo diminati sejumlah klub Premier League. Salah satunya adalah Manchester United yang sedang mencari pengganti Cristiano Ronaldo.

1 dari 5 halaman

Siap Pindah

Ryan Babel terkesan dengan performa yang ditunjukkan Gakpo belakangan ini. Dia menilai pemain berusia 23 tahun tersebut sudah siap pindah ke klub yang lebih besar.

"Anda melihat dia dikaitkan dengan klub-klub di Inggris, seperti Manchester United.Setiap orang memiliki harga yang tepat jadi mari kita lihat bagaimana perkembangannya di turnamen," kata Babel kepada The Athletic.

"Dia telah menunjukkan kualitas yang cukup sehingga dia siap untuk langkah selanjutnya, apakah itu di bulan Januari atau musim panas mendatang."

2 dari 5 halaman

Gabung Liverpool atau Arsenal

Sebagai mantan pemain Liverpool, Babel ingin melihat Gakpo pindah ke Anfield. Namun, Arsenal asuhan Mikel Arteta juga bisa menjadi opsi buat sang pemain.

"Sebagai penggemar Liverpool, saya akan memberitahunya untuk pergi ke Liverpool jika mereka melakukan pendekatan!" lanjutnya.

"Arsenal juga akan menjadi tim yang luar biasa baginya, dengan manajer saat ini dan proyek yang sedang mereka bangun. Dia harus mengikuti kata hatinya."

3 dari 5 halaman

Peringatan Babel

Sebelumnya ada banyak pemain muda Belanda yang gagal bersinar setelah datang ke Premier League. Babel pun memperingatkan kalau mentalitas di Belanda sangat berbeda dengan di Inggris.

"Ketika Anda adalah pemain muda Belanda, tersanjung dikaitkan dengan klub-klub besar di Inggris, tetapi beralih dari liga Belanda ke Liga Premier adalah langkah besar. Tidak semua pemain mampu beradaptasi dan mampu bertahan di Premier League," sambungnya.

"Ada banyak pemain yang ditulis sebagai bintang berikutnya, kemudian mereka pergi ke Premier League dan mereka tidak bisa mengatasinya. Mentalitas Belanda berbeda dengan mentalitas Inggris, dan Anda harus mempelajari seperangkat aturan baru."

4 dari 5 halaman

Dikaitkan MU

Belakangan ini Gakpo sangat santer dikaitkan dengan Manchester United. Babel mengingatkan Gakpo agar mempelajari gaya permainan dan tuntutan pelatih apabila memutuskan datang ke Old Trafford.

"Jika klub seperti Manchester United datang memanggil, pertama-tama Anda harus membayangkan diri Anda bermain bagus dengan taktik mereka, daripada hanya melihat namanya," tambahnya.

"Anda harus melihat gaya permainan dan tuntutan pelatih dan bertanya pada diri sendiri apakah bisa mengeksekusi ke level tinggi."

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR