FOLLOW US:


Ada Berkah di Balik Embargo Transfer Chelsea

16-07-2019 20:00

 | Serafin Unus Pasi

Ada Berkah di Balik Embargo Transfer Chelsea
Callum Hudson-Odoi ikut merayakan gol Olivier Giroud. © AP

Bola.net - Penyerang Chelsea, Olivier Giroud mengambil hikmah positif di balik hukuman embargo transfer yang diterima timnya. Giroud menilai dengan hukuman ini, banyak pemain muda Chelsea yang mendapatkan kesempatan untuk unjuk gigi.

Beberapa bulan sebelum musim 2018/19 berakhir, Chelsea mendapatkan kabar buruk. Mereka divonis melakukan perekrutan pemain muda secara ilegal, sehingga FIFA menjatuhkan hukuman embargo transfer selama satu tahun.

Chelsea sendiri sudah mencoba melakukan banding ke FIFA dan pengadilan Arbitrase Olahraga. Namun usaha mereka itu gagal, sehingga mereka tidak bisa mendatangkan pemain baru di musim panas ini.

Meski tidak bisa membeli pemain baru, Giroud optimis bahwa timnya bisa menjadi penantang gelar yang serius musim depan. Ia menilai timnya memiliki talenta muda yang luar biasa di dalam skuat mereka saat ini.

"Saya rasa dia [Lampard] memiliki tim yang bisa bersaing di semua kompetisi tahun ini," beber Giroud kepada BBC Sports.

"Kami memiliki banyak pemain muda yang sebelumnya harus pergi untuk dipinjamkan demi mendapatkan jam bermain. Namun dengan embargo transfer ini, mereka mendapatkan kesempatan untuk menunjukkan kemampuan mereka."

"Mereka akan mendapatkan kesempatan untuk menunjukkan kualitas mereka di tim ini, dan percaya saya, kami memiliki banyak pemain muda yang sangat bertalenta di Chelsea."

Baca lanjutan komentar Giroud di bawah ini.

1 dari 1

Fokus EPL

Musim ini Chelsea akan kembali bermain di Liga Champions. Namun Giroud mengindikasikan bahwa timnya akan lebih fokus di EPL musim depan.

"Liga Champions sangatlah sulit. Kami memang memiliki skuat yang bertalenta, namun tim ini masih sangat muda sementara semua orang tahu bahwa dibutuhkan pengalaman yang kaya untuk bermain di Liga Champions."

"Kami akan berjuang di setiap kompetisi yang kami ikuti. Namun target utama kami adalah bersaing dengan City dan Liverpool untuk gelar Premier League." tandasnya.