FOLLOW US:


Ada Kemacetan di Barcelona: Griezmann dalam Area Cakupan Messi

22-10-2020 07:00

 | Richard Andreas

Ada Kemacetan di Barcelona: Griezmann dalam Area Cakupan Messi
Antoine Griezmann pada sesi pemanasan sebelum laga melawan Bayern Munchen di Liga Champions musim 2019/2020 © AP Photo

Bola.net - Kesulitan Antoine Griezmann di Barcelona sampai memancing komentar Arsene Wenger. Menurutnya, masalah Griezmann ada pada keberadaan Lionel Messi.

Griezmann memasuki musim keduanya bersama Blaugrana, tapi dia belum juga menemukan peran dan tempatnya di lapangan. Posisi bermainnya pun masih rancu.

Kedatangan Ronald Koeman diharapkan membantu Griezmann, tapi sejauh ini terbukti tidak bisa instan, butuh waktu.

Griezmann bahkan sudah dimainkan di posisi seharusnya, yakni penyerang no. 10, tapi tetap tidak bisa mencapai level terbaiknya.

Lalu apa kata Wenger soal kasus Griezmann ini? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2

Jangka panjang

Menurut Wenger, awal masalah Griezmann ada pada musim lalu, yakni ketika dia bermain di posisi yang tidak seharusnya, yakni sebagai winger.

Awalnya perubahan posisi Griezmann ini dipandang remeh, tapi ternyata berbuntut panjang sampai sekarang. Griezmann telanjur kehilangan rasa percaya dirinya.

"Tidak bermain di posisinya membuat segalanya jadi rumit dalam jangka panjang," ujar Wenger kepada beIN Sports.

"Pada awalnya dia menerima itu, tapi jika dia tidak memenuhi kebutuhannya dalam jangka panjang dan merasa bahwa posisinya tidak menguntungkan untuk menunjukkan kualitasnya, dia bakal patah semangat."

2 dari 2

Griezmann di area cakupan Messi

Wenger pun merasa bahwa situasi Griezmann sekarang sudah telanjur sulit diperbaiki. Penyerang Prancis ini bermain di posisi yang sama dengan sang superstar, Lionel Messi.

Akibatnya Griezmann sering tampak kebingungan ketika bermain bareng Messi di lapangan. Dia terkadang menghalangi pergerakan Messi, dan jadi sulit bergerak sendiri.

"Saat ini, dia adalah pemain yang harus bermain si posisi sentral sebab dia punya rasio kerja hebat, operannya pun presisi," lanjut Wenger.

"Dia bisa jadi pemain berbahaya dengan operan pemungkasnya dan dengan mencetak gol, tapi saat ini ada kemacetan di sana, sebab dia berada dalam jangkauan permainan Messi," tutupnya.

Sumber: beIN Sports