FOLLOW US:


Ada Kembaran 'Neymar' di Premier League, Siapa Dia?

24-05-2020 17:30

 | Richard Andreas

Ada Kembaran 'Neymar' di Premier League, Siapa Dia?
Wilfried Zaha © AP Photo

Bola.net - Neymar dikenal sebagai salah satu pemain dengan keterampilan olah bola terbaik. Dia doyan menari di lapangan, membawa bola melewati celah-celah kaki pemain lawan yang kebingungan.

Kemampuan itulah yang membuat Neymar diminati banyak klub besar. Sekarang dia mencoba memberikan yang terbaik bersama PSG, tapi Barcelona jelas berusaha memulangkannya kembali.

Intinya, Neymar benar-benar merepotkan ketika diberi kesempatan menggiring bola. Dia mengecoh dan menipu, lalu terus berlari untuk mencetak gol.

Tidak banyak pemain yang punya keterampilan sebaik Neymar, tapi ternyata ada satu pemain Premier League dengan kemampuan serupa.

Siapa dia? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Zaha Mirip Neymar

Wilfried Zaha (c) AP Photo
Wilfried Zaha (c) AP Photo

Kesaksian tentang keterampilan Zaha ini disampaikan langsung oleh mantan rekan setimnya di Crystal Palace, Yannick Bolasie. Banyak yang meragukan komentar Bolasie, sampai akhirnya mereka melihat langsung permainan Zaha.

Potensi Zaha jelas tidak bisa dipandang sebelah mata. Terbukti, namanya kerap kali dihubungkan dengan sejumlah klub besar, terakhir ada Unai Emery yang berminat mendatangkannya ke Arsenal beberapa bulan lalu.

"Ketika saya berkata bahwa Wilf [Zaha] punya keterampilan mirip Neymar, mereka menjawab seperti: 'tidak, tidak, tidak'. Lalu mereka mulai melihatnya sendiri dan berkata: 'Ya, sebenarnya seperti itu'," ujar Bolasie di laman resmi Palace.

2 dari 2

Terus Berkembang

Satu perbedaan utama Zaha dengan Neymar terletak pada kesediaan meladeni rekan setim. Menurut Bolasie, Zaha yang sekarang sudah menjelma jadi pemain tim yang doyan memberikan assist dan umpan-umpan kunci.

"Bagi saya, setiap musim dia berkembang dan membuktikan diri dengan berbagai cara. Dia mulai meladeni rekan setimnya, meladeni mereka untuk mencetak gol, dia pun melepas umpan dengan kecepatan yang lebih tinggi dari sebelumnya," imbuh Bolasie.

"Saya melihat perkembangan pesat dalam permainannya. Dia tidak hanya penggiring bola, dia bisa melihat celah umpan dan mengirim umpan terobosan," tandasnya.

Sumber: Crystal Palace