FOLLOW US:


Premier League Umumkan Dua Temuan Baru Kasus Positif Corona

24-05-2020 11:57

 | Dimas Ardi Prasetya

Premier League Umumkan Dua Temuan Baru Kasus Positif Corona
Premier League. © premierleague.com

Bola.net - Pihak Premier League mengkonfirmasikan bahwa ada satu pemain dan staf yang positif terinfeksi virus corona covid-19.

Temuan ini didapat setelah dilaksanakannya tes kesehatan gelombang kedua. Total ada 996 tes yang dilakukan pada para pemain, pelatih dan staf klub-klub Premier League.

Tes itu sendiri digelar pada hari Selasa, Kamis, dan Jumat kemarin. Tes tersebut digelar langsung di tempat latihan masing-masing klub.

Jumlah peserta tes di tiap klub ini sendiri meningkat dari 40 ke 50 tes. Di bawah protokol baru Premier League, setiap orang yang dites positif, harus menghabiskan waktu selama tujuh hari dalam isolasi mandiri sebelum menjalani pemeriksaan lagi dan bergabung kembali dengan sesi latihan.

1 dari 2

Pernyataan Premier League

"Premier League hari ini dapat mengkonfirmasi bahwa pada hari Selasa 19 Mei, Kamis 21 Mei dan Jumat 22 Mei, 996 pemain dan staf klub diuji untuk COVID-19. Dari jumlah tersebut, dua di antaranya dinyatakan positif dari dua klub."

"Pemain atau staf klub yang telah dites positif sekarang akan mengasingkan diri selama tujuh hari."

"Premier League menyediakan informasi agregat ini untuk tujuan integritas dan transparansi kompetisi."

"Tidak ada detail spesifik mengenai klub atau individu yang akan disediakan oleh Liga dan hasilnya akan diumumkan kepada publik setelah setiap putaran pengujian."

2 dari 2

Delapan Kasus Positif

Dengan adanya dua temuan kasus baru ini, total ada delapan kasus yang ditemukan dari 20 klub di Premier League. Sebelumnya total ada enam pemain dan staf yang dinyatakan positif corona pada tes tahap pertama.

Identitas para pemain dan staf yang positif corona itu dirahasiakan. Namun pada akhirnya ada beberapa identitas pemain dan staf yang terungkap.

Salah satunya adalah gelandang milik Watford, Adrian Mariappa. Satu lagi adalah asisten pelatih Burnley, Ian Woan.

Total sejauh ini telah ada 1.774 tes yang digelar dalam dua tahap. Dengan delapan kasus positif, itu artinya hanya 0.45 persen saja hasil tes yang kembali positif di Premier League.

(EPL/Sky)