FOLLOW US:


Ada Nama Baru, Ini Enam Pemain Incaran Manchester United di Bursa Transfer

26-07-2020 22:34

 | Dimas Ardi Prasetya

Ada Nama Baru, Ini Enam Pemain Incaran Manchester United di Bursa Transfer
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer © AP Photo

Bola.net - Manchester United mengincar sejumlah pemain di bursa transfer untuk didatangkan ke Old Trafford pada musim 2020-21 mendatang.

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, dikabarkan akan sibuk pada bursa transfer musim panas 2020. Meski kondisi finansial klub terganggu karena pandemi virus corona, Setan Merah disebut-sebut akan banyak berbelanja.

Namun, kebijakan transfer Manchester United dikabarkan menunggu kepastian tiket Liga Champions terlebih dahulu. Jika berhasil lolos ke Liga Champions musim depan, MU kemungkinan akan ngotot merekrut beberapa pemain bintang.

Namun, jika gagal lolos, anggaran belanja Solskjaer kemungkinan akan dikurangi. Setan Merah disebut-sebut akan kehilangan sekitar 70 juta pounds jika gagal melenggang ke Liga Champions. Mau tak mau, kondisi itu akan berpengaruh ke dana belanja pemain.

Nama-nama yang dikaitkan dengan Manchester United sebenarnya bukan wajah-wajah baru. Bahkan, beberapa di antaranya sudah jadi incaran sejak musim lalu. Tapi, muncul satu nama baru yang baru muncul beberapa hari lalu, yaitu sosok penjaga gawang.

Lalu, para pemain mana saja yang jadi incaran Manchester United pada bursa transfer nanti? Berikut nama-namanya.

1 dari 6

Jack Grealish

Pemain berusia 24 tahun itu sudah dikaitkan dengan Manchester United sejak awal musim kemarin. Jack Grealish dikabarkan menjadi salah satu pemain yang tengah dipertimbangkan untuk didatangkan Solskjaer di musim panas nanti.

Namun saat ini ada anggapan yang berkembang bahwa Manchester United tidak perlu mendatangkan Grealish. Pasalnya lini tengah MU sudah hidup dengan kehadiran Bruno Fernandes dan Paul Pogba, sehingga ia hanya akan menjadi pemain surplus.

Namun, beberapa pihak membantah anggapan tersebut. Grealish dinilai sebagai sosok yang tepat bagi Manchester United.

Kapten Aston Villa, Jack Grealish mengaku belum menentukan langkah untuk bergabung dengan Manchester United.

Grealish dikaitkan dengan kepindahan ke Manchester United dalam beberapa bulan terakhir. Di sisi lain, Aston Villa tertatih-tatih dan di ambang degradasi dengan hanya satu pertandingan tersisa.

Aston Villa memperpanjang harapan setelah menang atas Arsenal pada Selasa (21/7/2020) malam. Tetapi, Grealish mengonfirmasi setelah pertandingan, masa depan jangka panjangnya tetap belum diputuskan.

"Saya tidak terlalu yakin saat ini," kata Grealish kepada Sky Sports setelah pertandingan kontra Aston Villa.

Grealish merasa punya tanggung jawab untuk membantu klub menghindari degradasi.

"Saya punya satu tujuan dan itu untuk menjaga Aston Villa tetap berada di Premier League. Itu saja yang saya pikirkan saat ini," tegas Jack Grealish.

2 dari 6

Ousmane Dembele

Manchester United sudah menyiapkan rencana cadangan jika gagal memboyong Jadon Sancho dari Dortmund. Petinggi MU dikabarkan siap menjadikan Ousmane Dembele sebagai alternatif.

Harga Jadon Sancho yang terlampau tak masuk akal yakni 100 juta euro (Rp1,6 triliun) menjadi dasar Manchester United ragu-ragu.

Harga gelandang Barcelona itu diyakini lebih murah dan masuk akal. Apalagi Ousmane Dembele musim ini sudah kehilangan tempat di skuad Barcelona. Ketertarikan dari Manchester United yang menjanjikan tempat utama diyakini akan menjadi pilihan menarik buat Ousmane Dembele.

3 dari 6

Jadon Sancho

Pemain yang paling santer dikabarkan jadi bidikan Manchester United adalah bintang Borussia Dortmund, Jadon Sancho. Namun. petinggi klub MU dilaporkan menunda diskusi mengenai transfer sampai minggu depan. Mereka masih mau melihat apakah Setan Merah lolos ke Liga Champions atau justru sebaliknya.

Pada Minggu (26/7/2017) Manchester United akan menjalani laga hidup mati di kandang Leicester City. Kedua klub berebut posisi big four Premier League untuk menggaransi tiket lolos ke Liga Champions.

Jika gagal lolos Liga Champions, Manchester United kehilangan banyak potensi pemasukan.

Sejak pergantian tahun, United telah banyak dikaitkan dengan beberapa mega transfer. Salah satu yang hangat jadi pemberitaan media-media Inggris adalah pemain sayap Borussia Dortmund, Jadon Sancho.

Namun, implikasi keuangan imbas pandemi corona membuat United tak bisa leluasa berbelanja pemain baru. Manajemen klub tidak akan mengumbar pengeluaran yang berlebihan jika tidak menghasilkan pendapatan yang signifikan.

Menurut Manchester Evening News, diskusi soal transfer pekan depan mengacu pada pencapaian Setan Merah di klasemen akhir.

Borussia Dortmund dilaporkan sudah bersedia melepas Jadon Sancho ke Manchester United dengan harga yang pantas. Sedangkan MU dikabarkan menawar Sancho seharga 50 juta euro (sekira Rp849 miliar) ditambah sejumlah bonus.

Sancho didatangkan Dortmund dari Manchester City pada 2017 saat usianya 17 tahun seharga 8 juta pounds (sekira Rp141 miliar).

Selama tiga tahun bermain di Dortmund, pemain Timnas Inggris ini telah mencetak 58 gol dan 54 assist dari 143 penampilannya.

Musim ini, performa pemain berusia 20 ini mengesankan. Ia memainkan peran penting dengan mencetak 20 dan 20 assist selama dimainkan di seluruh kompetisi.

4 dari 6

Donny van de Beek

Van de Beek sudah dikaitkan dengan Manchester United sejak musim lalu. Tim Setan Merah dikabarkan terkesan dengan permainan sang gelandang yang membuat Ajax mengawinkan gelar Eredivisie dan KNVB Bekker musim lalu.

Tim Setan Merah sudah menyerahkan draft kontrak tersebut untuk Van de Beek. Pihak Donny van de Beek sudah menerima proposal tersebut dan tengah mempelajari tawaran yang masuk dari Manchester United.

Akan tetapi, Manchester United harus merogoh kocek dalam-dalam untuk mendapatkan jasa Van de Beek. Ajax baru akan melepas Donny van de Beek dengan banderol 60 juta euro (Rp968 miliar).

5 dari 6

Jan Oblak

Sektor penjaga gawang awalnya tidak masuk perhatian Manchester United jelang bursa transfer musim panas 2020. Namun, penampilan David De Gea yang belakangan menurun membuat petinggi MU mulai mempertimbangkan mencari kiper.

Nama De Gea ramai dibicarakan dalam beberapa hari terakhir. Performanya tampak mengkhawatirkan di bawah mistar gawang Setan Merah, termasuk blunder fatal saat MU dihajar Chelsea 1-3 di semifinal FA Cup lalu.

Data juga membuktikan performa De Gea tidak terlalu baik dalam dua musim terakhir. Kiper asal Spanyol itu mulai sering membuat kesalahan.

Itulah sebabnya muncul nama baru dalam daftar incaran MU pada musim panas. Setan Merah dikabarkan tertarik memboyong kiper Atletico Madrid, Jan Oblak.

Performa Jan Oblak bersama Atletico Madrid musim ini memang mengesankan. Dia mampu mencatat 17 clean sheet dalam 38 pertandingan La Liga. Di sisi lain, De Gea hanya mengemas 12 clean sheet di Premier League musim ini.

Namun, harga Jan Oblak tidak murah. MU harus menebus klausul pelapasan kontraknya senilai 109,3 juta pounds.

6 dari 6

Kalidou Koulibaly

Salah satu fokus Solskjaer pada musim panas 2020 satu di antaranya memperkuat lini pertahanan. Satu di antara pemain yang dikabarkan jadi bidikan adalah bintang Napoli, Kalidou Koulibaly.

Setan Merah sudah sejak lama mengincar Koulibaly, tepatnya sejak musim lalu. Manchester United akhirnya malah menggaet Harry Maguire dari Leiceter City.

Solskjaer dikabarkan belum puas dengan kombinasi Maguire dan Victor Lindelof di jantung pertahanan. Setan Merah dikabarkan kembali ingin mendapatkan tanda tangan bek berusia 29 tahun tersebut.

Namun, Napoli dikenal alot dalam bernegosiasi soal transfer pemain. Partenopei juga mematok harga tinggi untuk sang bek. Pada musim panas lalu, Napoli menolak tawaran Manchester United sebesar 90 juta euro (Rp 1,4 triliun).

Sumber Asli: Manchester Evening News, The Sun, Sky Sports
Disadur dari: Bola.com/Penulis Yus Mei Sawitri
Published 26 Juli 2020