FOLLOW US:


Adrian Menolak Pindah, Liverpool Berpotensi Punya 5 Kiper Musim Depan

11-06-2020 09:45

 | Asad Arifin

Adrian Menolak Pindah, Liverpool Berpotensi Punya 5 Kiper Musim Depan
Adrian, Liverpool © AP Photo

Bola.net - Penjaga gawang Adrian ngotot menolak pindah dari Liverpool pada musim 2020/2021 yang akan datang. Situasi ini bisa membuat The Reds punya lima kiper tim utama.

Adrian didatangkan Liverpool pada awal musim 2019/2020. Jurgen Klopp mengamankan jasa kiper asal Spanyol dengan status bebas transfer. Sebelumnya, dia punya karir cukup bagus di West Ham.

Adrian sempat tampil mengesankan di awal musim, ketika Alisson mengalami cedera. Sejauh ini, kiper berusia 33 tahun telah memainkan 18 laga di semua kompetisi. Adrian menjadi kiper nomor dua di Anfield.

Satu catatan negatif bagi Adrian terjadi pada laga melawan Atletico Madrid di Liga Champions. Tiga kali gawangnya bobol. Liverpool kalah 2-3 di Anfield dan tersingkir dari Liga Champions.

1 dari 2

Adrian Menolak Pindah

Adrian kini dikaitkan bakal kembali ke Spanyol. Sejumlah klub tertarik memakai jasanya. Salah satunya Real Betis, mantan klubnya. Akan tetapi, Adrian ngotot ingin bertahan di Anfield dan merampungkan sisa kontraknya.

"Saat ini, saya melihat diri saya berada di Liverpool. Saya punya karir beberapa tahun ke depan, jadi mari kita lihat," buka Adrian kepada Radio Sevilla dikutip dari Sportsmole.

"Saya punya kontrak satu tahun lagi di Liverpool dan opsi satu tahun tambahan. Saat ini, saya tidak akan mengubah apa pun untuk tetap berada di Liverpool dan menikmati momen indah ini. Sangat menyenangkan," kata Adrian.

Adrian mengaku hampir pindah ke Real Betis awal musim 2019/2020 lalu. Akan tetapi negosiasi tidak berjalan baik. "Anda harus menjalani apa yang ada sekarang dan kita akan lihat selanjutnya," tutur Adrian.

2 dari 2

Liverpool Bakal Punya 5 Kiper?

Liverpool saat ini punya empat kiper di tim utama. Alisson menjadi pilihan pertama, lalu nama Adrian yang kedua. Liverpool juga masih punya kiper senior Andrew Lonergan, kontraknya bakal habis pada Juli 2020 ini dan tidak diperpanjang.

Satu lagi, ada nama Caoimhin Kelleher yang promosi dari tim U-23. Kelleher memang belum tampil di laga Premier League, tetapi dia sudah dimainkan pada ajang Piala FA dan Carabao Cup.

Liverpool sudah punya tiga kiper utama untuk musim 2020/2021. Dan, jumlah tersebut bakal menjadi lima. Sebab, Loris Karius bakal kembali dari masa peminjaman. Lalu, The Reds juga dikabarkan menyepakati transfer kiper Trabzonspor, Ugurcan Cakir.

Sumber: Sportsmole