FOLLOW US:


Premier League Konfirmasi Temuan Satu Kasus Positif Covid-19 Baru

11-06-2020 03:15

 | Ari Prayoga

Premier League Konfirmasi Temuan Satu Kasus Positif Covid-19 Baru
Premier League © Nike

Bola.net - Operator kompetisi Premier League mengumumkan penemuan satu kasus positif Covid-19 baru dari tes terakhir yang dilakukan. Tak disebutkan dari klub mana satu kasus baru ini berasal.

Di kompetisi Premier League sendiri, pihak operator liga sudah mengadakan tujuh kali tes Covid-19, dengan total ada 14 kasus positif di klub-klub kontestan.

Di Inggris sendiri, pandemi virus Corona ini sudah menjangkiti hampir 300 ribu orang, sedangkan angka kematian mencapai lebih dari 41 ribu nyawa.

1 dari 2

Hasil Tes Terbaru

Dalam tes yang dilakukan pada Senin, 8 Juni dan Selasa, 9 Juni kemarin, total 1.213 pemain, pelatih, dan staf klub yang menjalani tes. Angka ini merupakan cakupan paling luas dari tujuh tes yang dilakukan sejauh ini.

Dari tes ini, ditemukan satu kasus positif Covid-19 baru. Meski demikian, hingga kini belum ada detail mengenai siapakah sosok yang positif Covid-19 ini.

Sesuai protokol, orang yang positif Covid-19 harus menjalani masa isolasi selama tujuh hari sebelum menjalani tes kembali.

2 dari 2

Manajer Stoke City Positif Covid-19

Kabar ini keluar hanya berselang kurang dari 48 jam setelah manajer tim Championship, Stoke City, Michael O'Neill dipastikan positif terinfeksi virus Corona.

Kepastian ini datang ketika Stoke hendak melakoni pertandingan uji coba melawan Manchester United di kompleks latihan tim Setan Merah, Carrington.

Kedua tim sudah tiba di Carrington. Namun, tak lama kemudian para pemain Stoke meninggalkan markas latihan United, sebelum kick-off pertandingan sempat dilakukan.

Untungnya, para pemain Stoke dan Manchester United kabarnya belum melakukan kontak langsung karena ada protokol keamanan yang sedang diterapkan.

Lanjutan Premier League musim ini dipastikan akan bergulir mulai tengah pekan depan, dengan menghadirkan dua laga, yakni Aston Villa vs Sheffield United dan Manchester City vs Arsenal.

Sumber: Premier League