FOLLOW US:


Adrian: Selamat Datang di Liverpool! Ini Pekan yang Gila!

15-08-2019 07:41

 | Yaumil Azis

Adrian: Selamat Datang di Liverpool! Ini Pekan yang Gila!
Kiper Liverpool, Adrian, saat melaksanakan tugasnya dalam laga UEFA Super Cup kontra Chelsea pada hari Kamis (15/8/2019). © AP Photo

Bola.net - Kiper Liverpool, Adrian, tak bisa menahan luapan kegembiraannya usai menjadi pahlawan di laga UEFA Super Cup hari Kamis (15/8/2019). Pria asal Spanyol mengatakan bahwa sepekan terakhir ini berjalan dengan luar biasa baginya.

Kompetisi tahunan tersebut mempertemukan Liverpool selaku juara Liga Champions dengan pemenang Liga Europa, Chelsea. Partai sengit kali ini diselenggarakan di Vodavone Stadium, Istanbul, Turki.

Kedua tim saling mengejar ketertinggalan. Chelsea unggul lebih dulu melalui aksi Olivier Giroud pada menit ke-36. Lalu, di awal babak kedua, Liverpool berhasil membalas setelah Sadio Mane membobol gawang Kepa Arrizabalaga.

Di babak perpanjangan waktu, kedua tim masih bermain imbang setelah Sadio Mane dan gelandang Chelsea, Jorginho, sama-sama membubuhkan namanya di papan skor. Liverpool baru keluar sebagai pemenang melalui adu penalti dengan skor 5-4.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Ungkapan Kegembiraan Adrian

Adrian menjadi penyelamat dalam pertandingan tersebut. Ia berhasil menghentikan tendangan dari eksekutor kelima Chelsea, Tammy Abraham, dengan menggunakan kakinya.

Ini adalah laga debut Adrian sebagai starter dengan seragam Liverpool. Seperti yang diketahui, Adrian baru direkrut dengan status bebas transfer pada pekan lalu setelah kontraknya bersama West Ham tidak diperpanjang lagi.

Jelas, pria berumur 32 tahun tersebut tak bisa menyembunyikan perasaan senangnya setelah sukses menjadi penentu kemenangan Liverpool. Ia menganggap satu pekan ini berjalan luar biasa untuknya.

"Selamat datang ke Liverpool! Ini adalah pekan yang gila," tutur Adrian kepada BT Sport usai pertandingan.

2 dari 2

Soal Penalti Chelsea

Namun tak bisa dimungkiri bahwa Adrian turut berkontribusi dalam gol kedua Chelsea. Pada babak perpanjangan waktu, ia menjadi dalang dari penalti yang diberikan kepada Chelsea akibat melanggar Tammy Abraham di kotak terlarang.

"Saya mencoba untuk menghentikannya saat melihatnya. Sang striker sangatlah cerdik. [Abraham] menyentuh saya, saya menyentuh dia, tapi dia melihat itu," tambah Adrian.

"Saya mencoba untuk berhenti, tapi saya harus melihat tayangan ulangnya lagi. Pada akhirnya, itu sudah tidak penting lagi. Kami meraih gelar dan akan menikmatinya malam ini," tandasnya.

Adrian akan kembali bermain saat Liverpool melawat ke markas Southampton dalam laga pekan kedua Premier League. Pertandingan tersebut bakalan digelar pada hari Sabtu (17/8/2019) mendatang.

(Goal International)