Agresif! Sterling tak Cukup, Chelsea Juga Incar Dembele

Dimas Ardi Prasetya | 26 Juni 2022 17:53
Aksi Ousmane Dembele pada laga El Clasico pekan ke-29 La Liga musim 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Raksasa Premier League Chelsea dikabarkan tak hanya ingin merekrut Raheem Sterling tapi juga ingin mendatangkan Ousmane Dembele dari Barcelona.

Sekarang ini posisi Dembele sedang tidak jelas. Kontraknya di Barcelona berakhir pada musim panas 2022 ini.

Barcelona berharap bisa mempertahankan winger lincah tersebut. Sebab mereka akhirnya bisa melihat permainannya yang sebenarnya di bawah asuhan Xavi.

Tapi dengan situasinya sekarang ini, Dembele juga diminati oleh banyak tim. Ia dikaitkan dengan PSG, Chelsea, Liverpool, hingga Manchester United.

1 dari 4 halaman

Xavi Ingin Dembele Bertahan

Pelatih Barcelona Xavi mengaku sangat senang dengan kinerja Ousmane Dembele pada musim 2021-22 kemarin. Maka dari itu ia berharap manajemen Blaugrana bisa mempertahankannya.

"Saya sangat puas dengan dirinya, ia bermain di level tinggi. Klub sudah tahu gagasan saya untuk musim depan, harus ada negosiasi ulang," ujarnya pada situs resmi Barcelona.

"Kami akan mencoba menuntaskannya, tidak akan mudah, tapi kita lihat saja. Semoga ia bisa bertahan. Saya kira ia bisa membantu kami," seru Xavi.

2 dari 4 halaman

Chelsea Inginkan Dembele

Di antara semua klub yang disebut mengincar Ousmane Dembele, Chelsea dikabarkan yang paling serius. Mereka kini disebut jadi yang terdepan dalam perburuan Dembele.

Kabar ini dilansir oleh Daily Mail. Laporan itu mengklaim bahwa bos anyar Chelsea yakni Todd Boehly menjadikan Dembele sebagai prioritas transfer The Blues pada musim panas ini.

Laporan itu juga menyebut, Chelsea siap membayar Dembele 200 ribu pounds per pekannya. Sang winger juga akan diberi kontrak berdurasi empat tahun.

Masih ada satu lagi. Chelsea akan berusaha meyakinkannya untuk merapat ke Stamford Bridge dengan memberikannya komisi yang besar jika ia bersedia gabung The Blues.

Namun laporan itu juga menyebut ada satu kendalat kecil yang dihadapi Chelsea dalam perekrutan Dembele. Sang winger kabarnya masih ragu pindah ke Stamford Bridge kecuali ia diberi jaminan akan terus bermain sebagai pemain inti.

3 dari 4 halaman

Chelsea Juga Incar Sterling

Selain Ousmane Dembele, Chelsea juga dikabarkan mengincar winger Manchester City, Raheem Sterling. Beberapa bulan ini Sterling memang dikabarkan ingin cabut dari Etihad Stadium.

Sebab menit bermainnya disebut berkurang. Musim depan kesempatan bermainnya kemungkinan bakal makin menipis karena kehadiran Erling Haaland.

Selain Chelsea, Sterling juga dikaitkan dengan sejumlah klub lainnya. Di antaranya Liverpool dan Barcelona.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR