FOLLOW US:


Aguero Diklaim Paling Sulit Dimatikan Ketimbang Kane, Lukaku dan Morata

26-09-2017 20:15

 | Sergio Aguero

Aguero Diklaim Paling Sulit Dimatikan Ketimbang Kane, Lukaku dan Morata
Selebrasi Sergio Aguero © AFP

Bola.net - Eks defender Arsenal Martin Keown menyebut Sergio Aguero sebagai striker yang paling susah dimatikan dibanding Harry Kane, Romelu Lukaku dan Alvaro Morata sekalipun.

Persaingan antar striker di pentas Premier League musim ini begitu seru. Sebab para penyerang yang disebutkan oleh Keown tersebut sama-sama tampil moncer pada musim ini.

Kane sejauh ini sudah mencetak empat gol bagi Tottenham. Lukaku di musim debutnya ini langsung sukses mengemas enam gol bagi Manchester United, setara dengan perolehan striker Chelsea, Morata.

Sementara itu, Aguero juga tampil cemerlang meski mendapat saingan dari rekan setimnya sendiri yakni Gabriel Jesus. Striker asal Argentina itu saat ini juga sudah mengoleksi enam gol bagi Manchester City.

Harry Kane

Keown lantas membahas tentang mana striker yang paling sulit dimatikan pergerakannya. Menurut eks bek timnas Inggris tersebut, Aguero merupakan pemain yang sangat sulit dihadang berkat

Romelu Lukaku

"Sergio Aguero akan menjadi lawan terberat dari keempat striker ini. Ia melewati para bek seolah mereka tidak berada di sana. Ia dingin sekali, terlihat pasti mencetak gol setiap kali ia berada di depan gawang dan mampu melakukan tendangan spektakuler," pujinya pada Daily Mail.

Alvaro Morata

'Romelu Lukaku sangat kuat tapi jika Anda bisa menyamai langkah dan kekuatannya, Anda bisa mengendalikannya. Harry Kane cerdas, stabil saat ditekel dan bisa bergerak menipu lawan dengan cepat. Kaki kanannya adalah petir sehingga Anda harus menutupnya dengan cepat. Alvaro Morata memiliki pergerakan bagus dan mendapat keuntungan dari peluang yang diberikan oleh tim Chelsea yang kreatif ini. Untuk menghentikannya, Anda perlu memotong jalur pasokan umpannya," terang Keown.

"Tapi untuk bisa mengalahkan Aguero adalah tantangan yang sama sekali berbeda. Salah satu yang terbaik, ia telah membawa permainannya ke level yang lain," tegasnya.