FOLLOW US:


Akhirnya Bicara, Mikel Arteta Jelaskan Alasan Martinelli Jarang Main

15-10-2021 04:30

 | Richard Andreas

Akhirnya Bicara, Mikel Arteta Jelaskan Alasan Martinelli Jarang Main
Selebrasi Gabriel Martinelli, striker muda Arsenal. © AP Photo

Bola.net - Mikel Areta dikritik karena berbagai hal selama melatih Arsenal, termasuk soal perlakuan terhadap Gabriel Martinelli. Arteta dianggap kurang memberi kesempatan untuk striker muda tersebut.

Martinlelli hanya dua kali jadi starter Arsenal di Premier League musim ini. Dia menyuguhkan performa seperti musim lalu, pekerja keras di lapangan yang siap melakukan segalanya demi tim.

Bahkan musim lalu ketika Arsenal kesulitan keluar dari rentetang hasil buruk, Martinelli jadi salah satu pemain yang menunjukkan semangat terbaik di lapangan. Dia terus bertarung ketika pemain lain mulai tampak lesu.

Sebab itu, perlakuan Arteta untuk Martinelli musim ini dianggap tidak adil. Lantas apa pembelaan Arteta?

1 dari 2

Alasan Arteta

Martinelli hanya bermain 150 menit dari 7 pertandingan Arsenal di Premier League musim ini. Total dia membuat 4 penampilan di semua kompetisi.

Kesempatan tersebut terlalu minim untuk pemain yang dipercaya bisa jadi salah satu harapan masa depan Arsenal. Meski begitu, Arteta mengaku tidak ada alasan khusus.

"Karena ada banyak pemain yang kami punya di posisi yang sama, itu yang terutama," kata Arteta di laman resmi Arsenal.

"Dia mendapatkan kesempatan bermain di beberapa pertandingan. Dia jadi starter lawan Brentford dan kembali jadi starter lawan Chelsea."

2 dari 2

Kendala cedera

Selain itu, Arteta juga menegaskan bahwa minimnya jam bermain Martinelli juga dipengaruhi oleh cedara. Striker Brasil ini harus melewatkan beberapa pekan hingga bulan karena cedera berulang.

"Sayangnya dia cedera pekan lalu. Memang cedera minor, tapi kami tidak yakin apakah dia bisa bermain di laga berikutnya," lanjut Arteta.

"Kami memiliki kepercayaan penuh kepada Gabby dan kami harus menemukan ruang yang tepat baginya untuk berkembang dalam skuad."

Sumber: Arsenal