FOLLOW US:


Fabinho Sempat Berharap Raphinha Cabut dari Leeds ke Liverpool

14-10-2021 19:29

 | Dimas Ardi Prasetya

Fabinho Sempat Berharap Raphinha Cabut dari Leeds ke Liverpool
Raphinha © AP Photo

Bola.net - Gelandang Liverpool Fabinho mengaku ia sempat berharap Raphinha akan cabut dari Leeds United dan bergabung dengannya di Anfield.

Raphinha gabung dengan Leeds pada Oktober 2020 lalu. Ia tampil apik di musim debutnya di Premier League.

Di musim perdananya itu, ia ia sukses mengemas enam gol dan sembilan assist dari 30 pertandingan di Premier League. Penampilan Raphinha itu membuatnya dilirik sejumlah klub.

Di antaranya ada Liverpool dan Manchester United. Untuk The Reds, mereka diklaim mengincar Raphinha karena butuh pelapis di pos sayapnya.

1 dari 2

Fabinho Berharap Raphinha Merapat ke Liverpool

Kabar itu begitu santer muncul di media. Sampai-sampai Fabinho pun meyakini Raphinha memang bakal cabut dari Leeds United ke Liverpool.

"Raphinha, sejak ia tiba di Premier League, telah tampil dan menonjol dengan sangat baik di Leeds," buka Fabinho seperti dilansir Metro.

“Bahkan di bursa transfer musim panas, ada beberapa pembicaraan bahwa ia bisa pergi ke Liverpool, saya bahkan berharap itu terjadi, tetapi ia tetap di Leeds," tuturnya.

“Hari ini ia adalah pemain terbaik di Leeds. Setiap kali tim akan bermain melawan mereka, mereka tahu bahwa Raphinha adalah pemain yang paling berbahaya," pujinya.

2 dari 2

Kata Raphinha

Raphinha sempat angkat bicara soal gosip ketertarikan dari Liverpool dan Manchester United itu. Ia mengaku tersanjung dikaitkan dengan kedua klub besar tersebut.

Akan tetapi, ia tak berniat cabut ke kedua klub tersebut sekarang ini. Sebab ia masih merasa nyaman bermain di Leeds United.

"Hari ini saya membuat orang senang dengan sepak bola saya. Saya tidak hanya berbicara tentang klub lain, tetapi juga Leeds, yang mengambil kesempatan pada saya," ujarnya.

"Mereka semua sangat baik, termasuk para pendukung yang tampaknya memiliki kasih sayang yang besar untuk saya," seru Raphinha.

"Saya memiliki empat tahun tersisa di kontrak saya dan saya bahkan tidak berpikir untuk pergi dari sini karena alasan ini: saya bahagia dan membuat orang lain bahagia," tandas Raphinha.

Raphinha musim ini telah bermain tujuh kali bagi Leeds United di Premier League. Ia mencetak tiga gol. Ia juga sempat bermain lawan Liverpool di pekan keempat akan tetapi ia gagal menghindarkan timnya dari kekalahan.

(Metro)