FOLLOW US:


Alasan Arsenal Rekrut Monreal

02-02-2013 04:35

 | Nacho Monreal

Alasan Arsenal Rekrut Monreal
Nacho Monreal. arsenal.com
Bola.net - Arsenal merekrut bek sayap Nacho Monreal dari Malaga bukan tanpa pertimbangan matang. Menurut manajer Arsene Wenger, The Gunners sudah mengamatinya cukup lama.

Monreal, 26, hijrah ke Emirates Stadium pada hari terakhir bursa transfer Januari, di mana hampir tak ada yang pernah memperkirakannya. Wenger lalu mengungkapkan alasan pembelian tersebut.

"Para scout kami telah mengamatinya selama beberapa waktu. Selain itu, Kieran Gibbs juga cedera," papar Wenger seperti dikutip oleh Football Espana.

"Kami perkirakan dia akan absen 2-3 minggu, tapi ternyata sampai 4-6 minggu. Kami harus cepat mengambil keputusan, jadi kami melakukan pembelian itu," imbuhnya.

Wenger yakin pembelian Monreal takkan sia-sia. Pasalnya, secara teknis, pemain timnas Spanyol itu dia anggap sempurna untuk Arsenal.

"Kami merekrut Monreal sebagai bek kiri, tapi dia juga bisa bermain di posisi sayap kiri. Kami juga yakin dia bisa menyatu dengan gaya permainan kami dan takkan butuh waktu lama baginya untuk beradaptasi," ujar Wenger.

"Dia memiliki karakteristik yang sesuai dengan style kami karena dia mobile, kaki kirinya bagus, dan sangat hebat dalam permainan kombinasi. Kemampuan itu vital dalam permainan kami," pungkasnya.

Monreal kini berada satu klub dengan mantan pemain Malaga lainnya, yakni Santi Cazorla, yang datang enam bulan silam.